Jumat 09 Nov 2018 09:27 WIB

Menkopolhukam Undang GNPF dan PA 212 Bahas Persatuan Bangsa

Menkopolhukam mengundang FPI, GNPF serta PA 212 dalam dialog kebangsaan.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Bayu Hermawan
Menkopolhukam Wiranto
Foto: Antara/Aprillio Akbar
Menkopolhukam Wiranto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menkopolhukam Wiranto dijadwalkan memimpin kegiatan dialog kebangsaan di kantornya pada Jumat, (9/11) pagi. Sejumlah ormas Islam seperti Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah menjadi tamu undangan.

Diagendakan kegiatan berlangsung mulai pukul 08.00 WIB di ruang Nakula Gedung A Kemenko Polhukam, Jl. Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Tema dialog yaitu "Dengan Semangat Ukhuwah Islamiyah Kita Jaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa".

Rencananya kegiatan tersebut akan dihadiri oleh Mendagri Tjahjo Kumolo, Menteri Agama Lukman Hakim, para pimpinan ormas Islam dan tokoh Islam. Penyelenggaraan diskusi ini bertepatan dengan Hari Pahlawan yang dirayakan tiap 10 November.

Berdasarkan pengecekan Republika.co.id, ormas Islam yang diundang diantaranya Persis, LDII, MUI, PBNU, PP Muhammadiyah, Al irsyad, PITI, Sarekat Islam, PUI. Perwakilan kesemua ormas itu sudah dikabarkan hadir.

Sedangkan Ormas yang diundang namun belum ada informasi akan hadir diantaranya Majelis Az zikra, FPI, Nahdlatul Wathon, GNPF Ulama, Persaudaraan Alumni 212, Presidium 212, GNPF MUI, GP Ansor, PP Muhammadiyah. Rizky Suryarandika

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement