Kamis 08 Nov 2018 11:56 WIB

3.237 Personel Gabungan Amankan Konser Guns N’ Roses

Personel gabungan dari Polda Metro Jaya, TNI dan Satpol PP akan amankan konser.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Bayu Hermawan
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono.
Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polda Metro Jaya bersama TNI mengerahkan 3.237 personel gabungan untuk menyiagakan pengamanan konser band rock Guns N' Roses, yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat pada Kamis (8/11) malam nanti. Sementara untuk pengaturan lalu lintas di sekitar GBK bersifat situasional

“Untuk pengamanan acara itu ikut gabungan ya dari Polda, TNI, Dishub DKI Jakarta, Satpol PP dan lainnya. Totalnya itu ada 3237 personel,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono saat dihubungi, Kamis (8/11).

Argo menyebutkan pengamanan akan dilakukan sejak pagi hingga malam sampai acara yang bertajuk 'Not In This Lifetime Tour' selesai digelar. Selain itu, pengamanan juga dibagi menjadi beberapa ring untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan.

“Itu ada empat ring ya. Ring satu di GBK, ring dua dan tiga itu akses parkiran dan masuk GBK, dan ring empat di luar GBK,” beber dia.

Dalam konser tersebut, diperkirakan akan hadir ribuan penonton yang akan membanjiri band musik rock asal Amerika Serikat itu di GBK. Kemudian perihal arus lalu lintas, lanjut Argo, hal itu bersifat situasional.

“Estimasi untuk penonton itu ada 50 ribu ya. Lalu untuk lalu lintas itu situasional,” jelas dia.

Grup musik asal Amerika Serikat, Guns N’ Roses telah bersiap menjalani konsernya di Indonesia. Mereka dipastikan akan menggelar konsernya di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Kamis (8/11).

Para personel pun kini telah berada di Jakarta. Berbeda dari tur sebelumnya, kali ini Guns N’ Roses memboyong tiga anggota lama lainnya selain Axl Rose (Vokalis) yakni Slash (gitar), Duff McKagan (bass), dan Dizzy Reed (keyboard).

Jakarta pun dipilih sebagai kota pembuka mereka dalam rangkaian tur Asia. Tak hanya itu, TEM dan UnUsUaL Entertainment selaku pihak promotor pun mengaku Guns N’ Roses menjadi band pertama yang tampil usai GBK direnovasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement