Rabu 07 Nov 2018 12:11 WIB

Pengacara Belum Dapat Informasi Polisi Saudi Periksa Rizieq

Pengacara belum bisa memastikan apakah Habib Rizieq benar diperiksa polisi Arab Saudi

Rep: Flori Sidebang/ Red: Bayu Hermawan
Habib Rizieq Shihab
Foto: Mahmud Muhyidin
Habib Rizieq Shihab

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kuasa hukum Habib Rizieq Shihab Sugitomo Atmo Prawiro mengatakan, sampai saat ini dirinya pun belum bisa berkomentar apakah kliennya benar diperiksa oleh kepolisian Arab Saudi terkait dugaan pemasangan bendera tauhid di kediamannya. Sebab, Sugito juga belum mendapatkan informasi atau pun konfirmasi langsung dari HRS.

"Saya belum dapat informasi apa pun mengenai masalah ini dari beliau, biasanya kalau ada hal penting terkait persoalan hukum beliau akan menginformasikan langsung ke saya, tapi sampai sekarang belum ada," ujar Sugito ketika dihubungi Republika.co.id, Rabu (7/11).

Sugito pun enggan memberikan komentar lebih jauh. Sebab, dirinya pun belum mengetahui apa sebenarnya duduk persoalan masalah yang ada di sana.  Hingga saat ini ia juga belum mencoba menghubungi atau melakukan konfirmasi ke HRS.

"Saya belum mencoba itu karena saya tidak mau simpang siur dulu. Nanti kalau misalnya ada hal penting, beliau WhatsApp saya dulu, baru komunikasi," katanya.

Namun, ia menjelaskan, jika memang terjadi pemeriksaan, hal itu bersifat rutin. Karena HRS sudah melewati batas waktu untuk tinggal di Arab Saudi (overstay).  Sebelumnya terdapat beberapa foto yang beredar, menunjukan HRS sedang berjalan dan di belakangnya tampak polisi Arab Saudi.

Sugito mengaku, dirinya juga mendapatkan kiriman foto tersebut dari media sosial. Tetapi dirinya belum mengetahui dari mana sumber foto itu. Ia menduga ada pihak-pihak tertentu yang sengaja menyebarkan foto tersebut.

"Bisa saja itu hidden camera (kamera tersembunyi) orang tertentu. Kan tidak semua pro HRS, ada juga yang kontra," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement