Ahad 04 Nov 2018 02:01 WIB

Ferry: Ratusan WNI di Riyadh Dukung Prabowo-Sandi

Ratusan WNI itu menggelar deklarasi dukungan pada Jumat (2/11) waktu setempat.

Rep: Febrianto Adi Saputro, Ali Mansur/ Red: Ratna Puspita
Ferry Mursyidan Baldan (kanan)
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Ferry Mursyidan Baldan (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Koordinator Relawan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno Ferry Mursyidan Baldan mengatakan ratusan WNI di Riyadh, Arab Saudi, mendukung calon presiden nomor urut 2 itu. Ratusan WNI itu menggelar deklarasi dukungan pada Jumat (2/11) waktu setempat.

"Benar, relawan Prabowo-Sandi digelar di kota Riyadh, Saudi Arabia yang dihadiri oleh ratusan WNI,” ujar Ferry dalam keterangan tertulis yang diterima Republika, Sabtu (3/11).

Ferry, yang hadir dalam deklarasi itu, mengatakan tingkat kehadiran pesertanya pun membeludak. Awalnya target panitia hanya 300 orang, ternyata yang hadir sampai lebih 700 orang.

Ferry menyebut dukungan tersebut murni datang dari para WNI. Menurutnya dukungan tersebut bentuk kecintaan mereka terhadap NKRI.

"Mereka menaruh harapan besar kepada Prabowo-Sandi yang dianggap mampu mengurangi ketimpangan sosial, menyerap tenaga kerja lokal dibanding tenaga kerja asing," tuturnya. 

Ferry juga mengungkapkan, deklarasi  dukungan terhadap Prabowo-Sandi dari masyarakat Indonesia yang tinggal di luar negeri juga akan dideklarasikan dalam waktu dekat. Sebelumnya, deklarasi juga digelar Washington, Amerika Serikat.

"Kami juga akan lakukan di sejumlah negara lainnya. Tunggu saja," tutur Ferry.

Ketua Relawan di Arab Saudi Toni Faturrahman mengatakan deklarasi ini hanya titik awal relawan untuk berkoordinasi dan  menyatukan gerakan lintas organisasi dalam upaya mencapai kemenangan suara bagi Prabowo-Sandi di Arab Saudi. 

"Ini gerakan ikhlas kami. Mohon doanya dari tanah air yang selalu kami rindukan. Semoga ikhtiar kita dikabulkan, dan Indonesia mampu berdaulat secara ekonomi dan sebagainya," katanya.

Hadir dalam deklarasi tersebut perwakilan partai pendukung, ormas, LSM, pelajar, mahasiswa, aktivis migran dan komunitas menyatakan siap memenangkan pasangan nomer 02, Prabowo Subianto–Sandiaga Salahudin Uno dalam pilpres 2019. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement