Jumat 02 Nov 2018 14:08 WIB

Massa Bela Tauhid Bergerak ke Istana Merdeka

Massa sebelumnya berkumpukl di kawasan Monas, Jakarta.

Rep: Dedy Darmawan Nasution & Muhyiddin/ Red: Bayu Hermawan
Sejumlah peserta Aksi Bela Tauhid II di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumal (2/11).
Foto: Republika/Mimi Kartika
Sejumlah peserta Aksi Bela Tauhid II di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumal (2/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Massa Aksi Bela Tauhid mulai bergerak menuju Istana Negara. Berdasarkan pantauan Republika.co.id, massa bersama mobil komando utama bergegas dari Masjid Istiqlal, Jakarta ke Istana Negara mulai pukul 13.00 wib. 

Hampir semua peserta aksi memakai atribut bertuliskan kalimat Tauhid. Rata-rata memakai ikat kepala dengan berlafazd kalimat tauhid.  Massa juga membawa bendera Tauhid.

Massa Aksi Bela Tauhid mulai berkumpul di kawasan Monas Jakarta, Jumat (2/11) siang. Sebagian massa aksi tampak berjalan menyusuri trotoar di depan Balai Kota DKI Jakarta atau di Jalan Merdeka selatan.

Berdasarkan pantuan Republika.co.id/ sekitar pukul 13.25 WIB, massa aksi banyak yang mengenakan pakaian wana putih. Namun, tidak sedikit pula yang mengenakan pakaian warna hitam.

Mereka juga tak lupa membawa bendera kalimat tauhid berwarna hitam dan warna putih. Massa aksi tersebut berjalan menuju ke arah patung kuda. Sesekali mereka meneriakkan takbir.

Sesaat kemudian, pada pukuk 13.47 WIB, rombongan massa aksi dengan jumlah yang lebih besar datang melewati Jalan Merdeka Selatan. Di antara rombongan massa aksi itu juga banyak massa aksi yang mengenakan seragam Front Pemuda Islam (FPI).

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement