Jumat 02 Nov 2018 08:31 WIB

Alumni HI Unpar Ajak Semua Pihak Bersatu untuk Indonesia

Alumni HI Unpar bertekad berkontribusi untuk negara dan bangsa

Red: EH Ismail
 alumni Program Studi Hubungan Internasional, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Universitas Katolik Parahyangan (HI UNPAR) menggelar pertemuan alumni akbar di Balai Kota Bogor, Jawa Barat, Ahad (28/10)
alumni Program Studi Hubungan Internasional, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Universitas Katolik Parahyangan (HI UNPAR) menggelar pertemuan alumni akbar di Balai Kota Bogor, Jawa Barat, Ahad (28/10)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Ratusan alumni Program Studi Hubungan Internasional, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Universitas Katolik Parahyangan (HI UNPAR) menggelar pertemuan alumni akbar di Balai Kota Bogor, Jawa Barat, Ahad (28/10). Menurut Ketua Ikatan Alumni Program Studi HI UNPAR (Ikaprodi HI UNPAR), Bonggas Adhi Chandra, Ikaprodi HI Unpar sangat beragam namun sangat menjunjung tinggi keanekaragaman, toleransi dan tenggang rasa

“Mahasiswa HI UNPAR itu terkenal akan keanekaragamannya. Kami berasal dari beragam penjuru daerah di usantara, bertemu di HI UNPAR, menimba ilmu yang sama, kemudian kami masing-masing pergi membawa pengalaman dan nilai-nilai tersebut serta mengaplikasikannya ke dalam perjalanan karir kami,” kata Bonggas.

Berbeda dengan temu akbar alumni pada umumnya, pada kesempatan ini Ikaprodi HI UNPAR sekaligus mengajak para alumni untuk bersama-sema menyatukan tekad dan semangat untuk menghasilkan kontribusi kepada negara dan bangsa, Indonesia.

“Banyak para alumni yang hadir dan menyumbangkan pikiran serta pandangannya perihal cara mereka dalam berkontribusi terhadap Indonesia yang plural dan demokratis. Pemilihan waktu yang bersamaan dengan hari Sumpah Pemuda pun diputuskan sebagai deklarasi peneguhan semangat kebangsaan dan semangat persatuan dalam keragaman, semangat yang sama seperti yang dimiliki oleh pemuda pemudi Indonesia 90 tahun yang lalu,” ujar Bonggas.

HI Connect yang dihadiri oleh lebih dari 300 alumni dari 37 angkatan ini merupakan titik tonggak pertama kegiatan-kegiatan Ikaprodi HI UNPAR yang mendatang. Selain merencanakan kegiatan HI Connect menjadi acara tahunan, Ikaprodi HI UNPAR juga berencana untuk mengadakan program-program Kajian Strategis terhadap kebijakan-kebijakan negara, baik di dalam dan luar negeri yang berlaku di Indonesia saat ini. Kajian strategis tersebut kemudian dimaksudkan untuk diberikan kepada institusi yang berwenang untuk dijadikan sebagai masukan dan rekomendasi kebijakan negara.

“Setelah kita berbagi pengalaman apa perubahan yang sudah kita lakukan di dalam profesi kita, bagaimana ‘nilai-nilai’ semasa kuliah membentuk kita di posisi kita sekarang, mari kita satukan tekad dan semangat networking, supporting dan promoting yang dapat bermanfaat bagi tidak hanya sesama alumni, mahasiswa HI UNPAR, Prodi HI UNPAR namun juga untuk masyarakat, bangsa dan negara Indonesia,” tutur Bonggas.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement