Rabu 31 Oct 2018 09:20 WIB

Salah Beri Info Soal Lion Air, Conchita Beri Klarifikasi

Pesawat yang ditumpanginya adalah Lion Air nomor penerbangan JT 33 bukan JT 43.

Rep: Mimi Kartika/ Red: Esthi Maharani
Anggota Basarnas melakukan penyisiran korban dan serpihan  pesawat jatuh Lion Air JT610 di perairan Karawang, Jawa Barat. Selasa (30/10).
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Anggota Basarnas melakukan penyisiran korban dan serpihan pesawat jatuh Lion Air JT610 di perairan Karawang, Jawa Barat. Selasa (30/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presenter salah satu program stasiun televisi Conchita Caroline mengklarifikasi informasi yang ia berikan terkait pesawat Lion Air rute Denpasar-Jakarta pada Ahad (28/10) malam. Ia mengatakan, pesawat yang ditumpanginya adalah Lion Air nomor penerbangan JT 33 bukan JT 43.

Ia mengatakan pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 33 maupun JT 43 merupakan penerbangan rute Denpasar-Jakarta pada Ahad (28/10) malam. "Jadi pesawat yang gue naiki ternyata JT 33 bukan JT 43 seperti yang awalnya gue duga," ujar Conchita Caroline pada Selasa (30/10).

Dikutip FligtRadar24.com, Lion Air dengan nomor penerbangan JT 43 merupakan pesawat yang sama dengan JT 610 jenis Boeing 737-8 Max nomor registrasi PQ LKP yang jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat pada Senin (29/10) pagi. Sedangkan, JT 33 adalah pesawat Lion Air jenis Boeing 737-9GP (ER) dengan nomor registrasi PK LLJ.

Conchita mengaku sadar telah salah menginformasikan mengenai pesawat yang ia tumpangi di postingan Insta Story di akun Instagram pribadinya pada Senin (29/10). Ia berdalih pesawat yang ia tumpangi (JT 33) mengalami keterlambatan sehingga jadwalnya berdekatan dengan JT 43.

"Kenapa bisa salah? Karena gue itu baru boarding 19.30 harusnya 17.45 tetapi delay. Nah pada saat gue cek ternyata 19.30 itu datanya jadwalnya tetap tidak delay yaitu JT 43," jelas Conchita.

Ia juga mengucapkan permohonan maaf atas kesalahannya tersebut. Akan tetapi, Conchita mengatakan, cerita mengenai pengalamannya sebagai penumpang pesawat Lion Air rute Denpasar-Jakarta itu memang benar.

"Cerita gue tentang pengalaman gue dan tim itu berangkat dari Denpasar ke Jakarta benar adanya tidak rekayasa sama sekali," tutur dia.

Selain itu, Choiria Sheptia, salah satu tim yang ikut dalam penerbangan itu bersama Conchita sebelumnya telah menduga pesawat yang ia tumpangi sama dengan pesawat yang jatuh di perairan Karawang. Akan tetapi, Conchita telah menyatakan, ia dan timnya menaiki pesawat Lion Air JT 33 pada Ahad malam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement