Ahad 28 Oct 2018 03:53 WIB

Sandi: Kita akan Forever Berutang ke Keluarga Bung Hatta

Cawapres Sandiaga mengatakan sangat meneladani Bung Hatta.

Calon Wakil Presiden RI nomor urut 02 Sandiaga Uno saat memaparkan dana kampanye yang diakukan di Media Center Prabowo-Sandi, Jakarta, Selasa (23/10/2018).
Foto: Antara/Reno Esnir
Calon Wakil Presiden RI nomor urut 02 Sandiaga Uno saat memaparkan dana kampanye yang diakukan di Media Center Prabowo-Sandi, Jakarta, Selasa (23/10/2018).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon wakil presiden nomor urut 2 Sandiaga Uno mengatakan, sangat meneladani dan mengidolakan tokoh Proklamator Mohammad Hatta. Sandi mengungkapkan, pemikiran Bung Hatta menjadi landasan di koalisi Indonesia Adil Makmur.

"Kita semua sangat meneladani dan mengidolakan Bung Hatta sebagai proklamator dan banyak sekali pemikiran beliau yang menjadi landasan di koalisi Indonesia Adil Makmur," kata Sandiaga di Jakarta Selatan, Sabtu (28/10).

Sandi menjelaskan bahwa koalisi Indonesia Adil Makmur mengedepankan UUD 1945 pasal 33  dalam ekonomi kerakyatan. Pemikiran sharing economy oleh Bung Hatta saat ini dengan digital. "Bung Hatta pertama sudah mendorong koperasi dan  ekonomi itu bagian dari sharing economy," kata pasangan dari Calon Presiden Prabowo Subianto.

Hal tersebut terkait dengan protes cucu Bung Hatta, Gustika Jusuf Hatta, dimana Sandiaga disamakan dengan cawapres ini. Namun, Sandiaga tidak mau menanggapi dengan berbantah-bantahan terkait hal itu.

"Kita jangan terjebak kepada hal-hal yang sangat tidak substantif menurut saya tentunya kita akan 'forever' berutang ke keluarga Bung Hatta," kata Sandiaga.

"Kita ucapkan betul-betul rasa syukur dan terima kasih kepada keluarga Bung Hatta dan sudah sewajibnya anak-anak Bung Hatta dan cucu-cucu Bung Hatta bukan hanya yang biologis, tapi yang juga ideologis meneladani inspirasi beliau," lanjutnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement