Jumat 26 Oct 2018 21:02 WIB

Kemenko Polhukam Apresiasi Aksi Berjalan Tertib

Sesmenko Polhukam Mayjen TNI Agus Surya Bakti mengatakan aksi berjalan dengan tertib.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Bayu Hermawan
Ribuan massa mengikuti Aksi Damai Bela Kalimah Tauhid, di depan Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (26/10).
Foto: Republika/Edi Yusuf
Ribuan massa mengikuti Aksi Damai Bela Kalimah Tauhid, di depan Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (26/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Sesmenko Polhukam) Mayjen TNI Agus Surya Bakti mengapresiasi aksi bela tauhid yang berjalan dengan tertib. Menurutnya, aksi yang dilakukan oleh Gerakan Nusantara Pengawal Tauhid (BNPT) itu secara keseluruhan berjalan aman.

"Intinya saya menyampaikan pertama terima kasih bahwa unjuk rasa ini disampaikan dengan tertib. Penyampaian aspirasi dari masyarakat dengan aman, tertib, dan secara baik," katanya kepada wartawan, Jumat (26/10).

Agus menjelaskan, massa menyampaikan ingin pertemu dengan Menko Polhukam Wiranto. Namun, Wiranto saat ini berada di Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) untuk melakukan penanganan pascabencana.  Ia mengatakan, Kemenko Polhukam menerima tujuh orang perwakilan massa untuk bertemu.

"Saya mohon maaf Pak Menko tidak bisa hadir karena sedang mengurus masa peralihan dari tanggap darurat ke pemulihan di Palu yg sudah direncanakan sebelumnya," ujarnya.

 

Agus berjanji akan menyampaikan aspirasi massa kepada Menko Polhukam. Namun, menurut dia, dalam pertemuan tersebut tidak ada kesepakatan substansi aspirasi yang disampaikan.  Ia mengatakan, para delegasi itu minta tetap untuk bertemu Menko Polhukam.

"Dan mereka janji ingin bertemu Pak Menko, dan saya bilang nanti saya sampaikan," katanya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement