Rabu 17 Oct 2018 13:07 WIB

Indahnya Berbagi, Wanita Hindu Bantu Korban Gempa Palu

Bantuan diperoleh dari sumbangan para pemeluk Hindu.

Warga terdampak gempa membawa barang layak pakai sekitaran reruntuhan rumahnya di Balarowa, Palu, Sulawesi Tengah, Kamis (11/10).
Foto: Antara/Sahrul Manda Tikupadang
Warga terdampak gempa membawa barang layak pakai sekitaran reruntuhan rumahnya di Balarowa, Palu, Sulawesi Tengah, Kamis (11/10).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDARLAMPUNG— Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung, menggalang dana sebesar Rp18,2 juta untuk membantu para korban gempa bumi dan tsunami di Palu, Sigi, dan Donggala, Sulawesi Tengah. 

"Meski bantuan hasil donasi ini tidak seberapa nilainya, semoga dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita di Sulteng," kata Wakil Ketua WHDI Lampung Selatan, Ketut Oke Patmawati, dihubungi dari Bandarlampung, Rabu (17/10).

Dia menjelaskan penggalangan dana tersebut dilakukan dengan cara keliling kampung mendatangi rumah-rumah warga sembari membawa kotak kardus donasi bertuliskan "Peduli Palu Sulteng".

"Aksi penggalangan dana untuk korban Sulteng ini dengan mendatangi rumah-rumah warga," ujarnya.

Menurutnya, penggalangan dana dilakukan selama dua hari yakni pada Ahad dan Senin (14-15 Oktober 2018).

Dia menjelaskan, aksi peduli terhadap sesama untuk membantu korban bencana alam merupakan inisiasi Ketua WHDI Lampung Selatan Putu Armini dan dilakukan oleh semua pengurus WHDI yang ada di Lampung Selatan. 

“Kegiatan peduli terhadap sesama ini, mendapat respons positif dari semua lapisan masyarakat," kata dia.

Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Hindu Dharma, dan khususnya seluruh masyarakat Lampung lainnya yang sudah begitu peduli terhadap sesama. “Karena persatuan dan kekompakan itulah hal yang paling utama untuk bangsa ini," kata dia. 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement