Jumat 12 Oct 2018 20:35 WIB

Pesantren Institut Alquran Depok Terbakar

Kebakaran menghanguskan satu asrama santri putra

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Karta Raharja Ucu
Ilustrasi kebakaran
Foto: Antara/Jeremias Rahadat
Ilustrasi kebakaran

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Kebakaran terjadi di pesantren Institut Alquran di Jalan Juanda, perbatasan Kota Depok dan Tangerang Selatan (Tangsel). Kebakaran menghanguskan satu asrama santri putra.

Kepala Dinas Penanggulangan Dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Depok, Gandara Budiana membenarkan terjadinya kebakaran tersebut. "Lokasi kebakaran di perbatasan Kota Depok dan Tangsel. Namun, kami ikut membantu dengan menerjunkan sebanyak tujuh unit kendaraan dengan personel 30 orang," ujar Gandara saat dikonfirmasi, Jumat (12/10).

Menurut Gandara, pihaknya menerima laporan kebakaran pada pukul 17.00 WIB. "Personil yang kami diterjunkan dari UPT Damkar Bojongsari sebanyak dua unit mobil Damkar di tambah dari pusat lima unit mobil Damkar.

"Kami belum mendapatkan secara pasti penyebab kebakaran tersebut, tapi saat ini kebakaran di pesantren Institut Alquran itu sudah bisa dipadamkan. Saat ini dalam proses pendinginan," jelasnya.

Peristiwa kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. "Tidak ada korban jiwa, kerugian materil belum ada laporan," tegas Gandara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement