Selasa 09 Oct 2018 20:50 WIB

Lulusan UBSI Karawang Diincar Perusahaan Lokal

PT Indoarsip mencari calon karyawan untuk posisi manajemen arsip.

Lulusan UBSI Karawang mengikuti pembekalan sebelum mengikuti proses seleksi karyawan PT Indoarsip.
Foto: Dok UBSI
Lulusan UBSI Karawang mengikuti pembekalan sebelum mengikuti proses seleksi karyawan PT Indoarsip.

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Ratusan alumni Universitas Bina Sarana Informatika  (UBSI) Karawang memadati kegiatan campus recruitment yang diselenggarakan oleh BSI Career Center (BCC).

Kegiatan BCC yang bekerja sama dengan PT Indoarsip ini diselanggarakan di kampus UBSI  Karawang, Jalan Banten nomor 1, Karangpawitan,  Karawang Barat, Jumat (5/10).

Pada kegiatan ini,  PT Indoarsip memberikan kesempatan khusus kepada alumni UBSI  Karawang memenuhi lowongan pekerjaan untuk   posisi manajemen arsip. Hal itu  sesuai dengan bidang usah PT  Indoarsip, yakni perusahaan penyimpanan dan manajemen arsip.

photo
Lulusan UBSI  Karawang mengikuti tes wawancara PT Indoarsip.

Koordinator BCC UBSI Karawang, Erni Ermawati Mkom menjelaskan,  pada kegiatan kali ini para peserta harus mengikuti beberapa tahap seleksi. Sebagai pembuka peserta mengikuti pembekalan mengenai profil perusahaan dari PT Indoarsip. Kemudian dilanjutkan dengan proses tanya jawab berdasarkan, daftar riwayat hidup dan surat lamaran yang sebelumnya telah dibuat oleh para peserta.

“Proses seleksi yang harus diikuti oleh peserta prosedurnya sama. Tetapi yang membedakan adalah seluruh tahap seleksi dilakukan dalam satu hari dan serentak antar peserta. Perusahaan cepat mencari kandidat calon karyawannya, sedangkan alumni cepat memperoleh pekerjaan,” kata Eni dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Selasa (9/10).

Lebih lanjut Eni menjelaskan, bahwa sebagian besar yang mengikuti kegiatan kali ini merupakan mahasiswa UBSI Karawang yang baru saja satu bulan lalu dinyatakan lulus dan baru akan diwisuda pada bulan Nopember 2018 akan datang.

“Kami sangat senang, mahasiswa-mahasiswa kami yang baru lulus ini dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan maksimal. Semoga, lulusan UBSI  Karawang dapat menempati posisi pekerjaan yang telah ditawarkan tersebut,” kata Eni.

Pihak Indoarsip  menyambut baik program campus recruitment tersebut. “Kegiatan campus recruitment di UBSI sangat baik. Kami telah berhasil menemukan beberapa kandidat alumni UBSI yang berpotensi menduduki repository kami. Senang bisa bekerja sama,” ujar HR Reqruitment PT  Indoarsip, Akbarsyah Suryandani.

Untuk diketahui, kegiatan campus recruitment merupakan program unggulan BCC dalam mendukung perubahan BSI menjadi universitas. Keberadaan campus recruitment ini sebagai salah satu solusi yang digagas oleh BCC dalam memberikan kemudahan bagi lulusan UBSI untuk mendapatkan pekerjaan setelah diwisuda.

“Tentunya ini sebagai kontribusi langsung UBSI Karawang dalam menekan pertumbuhan jumlah pengangguran terdidik di kota Karawang,” kata Erni Ermawati.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement