Senin 08 Oct 2018 04:34 WIB

TKN Jokowi-Maruf Targetkan 71 Persen Suara di Yogyakarta

Tim Kampanye Jokowi-Maruf resmi dibentuk di Yogyakarta

Rep: Muhyiddin/ Red: Hazliansyah
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto meluncurkan lima minibus untuk konsolidasi pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin ke wilayah Jawa Barat, di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (27/8).
Foto: Republika/Bayu Adji P
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto meluncurkan lima minibus untuk konsolidasi pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin ke wilayah Jawa Barat, di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (27/8).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan calon capres-cawapres Joko Widodo- KH. Maruf Amin, Hasto Kristiyanto mengatakan, pada Pilpres mendatang menargetkan 71 persen suara untuk wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Hal ini disampaikan Hasto usai melantik Tim Kampanye Jokowi-Maruf di DIY pada Ahad (7/10) malam.

"Target kemenangan 71 persen ini dengan memperhitungkan dukungan seluruh parpol pendukung Jokowi-Ma'ruf dan kerja sama dengan relawan serta keberhasilan Pak Jokowi," ujar Hasto dalam siaran persnya, Ahad (7/10).

Dia menjelaskan, seluruh partai akan bergerak memenangkan basis kekuatannya untuk menjangkau segmen pemilih yang belum menentukan pilihannya. Menurut dia, target itu sudah realistis jika melihat hasil survei yang ada saat ini.

"Target 71 persen di DIY itu sangat realiatis. Pada awalnya 60 persen, tapi berubah setelah dievaluasi dan melihat hasil survei hari ini," ucapnya.

Hasto mengatakan, Jokowi selama ini telah mampu menghadirkan watak pemerintahan yang merakyat. Karena itu, menurut dia, pihaknya tidak akan melakukan kampanye negatif terhadap lawan politiknya.

"Seperti pesan Pak Kiai Maruf. Kita tak punya kemampuan melihat kelemahan lawan, tapi kita melihat hal positif tentang masa depan Indonesia maju," kata Hasto.

Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi- Ma'ruf di seluruh Indonesia sampai saat ini sudah terbentuk, namun untuk pelantikan dilakukan secara bertahap. Ketua Tim Kampanye Joko Widodo-Maruf Amin DIY, Bambang Praswanto mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan konsolidasi sejak September lalu, sehingga sudah bisa menyatukan gerak.

"Target kemenangan Joko Widodo-Maruf Amin ini didukung kerja keras tim kampanye dan seluruh kekuatan yang ada. Seluruh kader terus bergerak menyapa dan menemui rakyat," kata Bambang.

Muhyiddin

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement