Sabtu 29 Sep 2018 21:04 WIB

Kapolda Jatim dan Khofifah Bicarakan Kamtibmas Jelang Pemilu

Pembicaraan berfokus pada kondisi keamanan Jatim di tahun politik.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Agus Yulianto
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa
Foto: Republika TV/Havid Al Vizki
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Kepala Kepolidian Daerah Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan bersilaturahim ke kediaman Gubernur Jatim terpilih Khofifah Indar Parawansa di Jalan Jemursari VIII, No. 124, Surabaya, Sabtu (29/9). Pada pertemuan tersebut. Luki menyampaikan harapannya untuk bisa bersinergi dalam membangun keamanan dan ketertiban di Jatim. Terlebih, sebentar lagi akan memasuki Pileg dan Pilpres 2019.

“Dengan adanya komunikasi yang baik ini, saya harapkan kita dapat saling bahu membahu membangun sinergitas positif guna menciptakan situasi Jatim yang aman dan kondusif, khususnya dalam rangka menyambut Pileg dan Pilpres 2019”, ujar Jendral bintang dua asal Kudus tersebut, 

Pada kesempatan yang sama, Luki juga mengucapkan selamat atas terpilihnya Khofifah sebagai Gubernur Jatim pada periode 2018-2023. Dia pun berharap, dalam menjalankan amanahnya, Khofifah bisa mendapat dukungan dari segenap elemen masyarakat, sehingga mampu menciptakan Jatim yang aman.

Khofifah mengatakan, pertemuan ini lebih pada silaturahmi dan saling memperkenalkan diri. Terlebih Luki baru menjabat selama satu bulan di Jatim.

Khofifah juga mengaku topik pembicaraannya dengan Luki hanya berfokus pada kondisi keamanan Jatim di tahun politik. Menurut dia, keamanan dan kondusivitas di Jatim harus dijaga bersama, bukan hanya tugas kepolisian, namun masyarakat dan semua elemen harus berperan. 

"Ya, tadi banyak yang dibicarakan. Salah satunya ya itu. Soal tahun politik ini. Intinya di tahun politik ini hindari fitnah, hindari hoaks," kata Khofifah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement