Sabtu 29 Sep 2018 19:47 WIB

Merayakan Satu Tahun Kehadiran Panda

Peringatan satu tahun panda dimeriahkan oleh pentas tari dan lomba.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Friska Yolanda
Panda di Taman Safari Indonesia
Foto: Republika/Haura Hafizhah
Panda di Taman Safari Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Indonesia dihebohkan dengan kedatangan sepasang giant panda dari Cina bernama Cai Tao dan Hunchun pada 28 September tahun lalu. Kali ini, Taman Safari Indonesia merayakan satu tahun kehadiran mereka di Indonesia.

Tahun lalu, dua panda itu diangkut menggunakan pesawat dan tiba di Bandara Soekarno-Hatta Banten pada 28 September 2017 sekitar pukul 10.00 WIB. Keduanya langsung dibawa ke Taman Safari untuk menjalani proses karantina, di bawah pengawasan tim medis dan dokter hewan.

Jansen Manansang, Direktur Taman Safari Indonesia (TSI), mengatakan saat ini kedua panda dalam kondisi sehat, lincah dan berat badannya bertambah. Keduanya berada di bawah pengawasan ketat dokter hewan Taman Safari.

"Ini sudah berumur tujuh hingga delapan tahun," katanya, Sabtu (29/9).

Peringatan setahun kehadiran panda di Bogor juga dimeriahkan dengan pentas tari tradisional, barong dan liong. Ia menambahkan kegiatan itu juga dimeriahkan dengan kegiatan lomba melukis di sekitar area panda dan langsung dinilai oleh dewan juri.

"Kami juga mengumumkan pemenang lomba video kreatif yang dikirim ke instagram TSI, dan kami sudah menentukan pemenangnya," katanya.

Pemenangnya mendapatkan hadiah menginap di fasilitas penginapan di area Taman Safari dan diperbolehkan masuk ke kandang gajah pusat, karantina pusat, serta penangkaran Harimau Sumatra.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement