Sabtu 29 Sep 2018 14:57 WIB

Erick Thohir Ajak Masyarakat Bantu Korban Gempa Palu

Ketua TKN-KIK ini menyampaikan rasa duka mendalam kepada para korban

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Karta Raharja Ucu
Ketua Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (TKN-KIK) Erick Thohir.
Foto: Republika TV/Havid Al Vizki
Ketua Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (TKN-KIK) Erick Thohir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (TKN-KIK) Erick Thohir menyampaikan rasa duka mendalam dan berbelasungkawa atas terjadinya gempa dan tsunami di Donggala, Sulawesi Tengah, Jumat (28/9). Erick pun mengajak masyarakat, termasuk semua elemen pendukung pasangan capres Joko Widodo-KH untuk bergerak bersama membantu para korban gempa dan tsunami.

TKN KIK, juga kata Erick, akan menginisiasi penggalangan dana untuk para korban gempa dan tsunami. “Sebagai bentuk kepedulian kemanusiaan, TKN-KIK menggalang solidaritas kemanusiaan bersama seluruh elemen pendukung capres Jokowi-KH Ma'ruf Amin yang kami wujudkan dalam bentuk bantuan dana kemanusiaan yang akan kami kumpulkan dan akan kami sumbangkan untuk para korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah," kata Erick Thohir dalam keterangan tertulis yang diterima wartawan, Sabtu (29/9).

Baca Juga

Erick menuturkan, TKN-KIK akan segera berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk membantu proses penanganan pascabencana bisa dilakukan secara cepat dan masif. Ini agar kebutuhan masyarakat serta korban yang terdampak gempa dan tsunami dapat tersalurkan secara cepat dan tepat sasaran.

photo
Sebuah masjid tampak rusak parah di Kota Palu, Sulteng, setelah diguncang gempa dan diterjang tsunami, Sabtu (29/9).

Menurutnya, ini adalah sebuah panggilan kemanusiaan untuk membuktikan kepedulian kita sebagai manusia. "Musibah ini duka bagi kita, duka bagi Indonesia. Saatnya kita bersatu bergandengan tangan membantu saudara-saudara kita di Donggala dan Palu yang saat ini tertimpa musibah," ujarnya.

Pengusaha berusia 48 tahun ini menuturkan, selain menggalang dana kemanusiaan, TKN-KIK juga meminta para relawan, ormas dan partai-partai politik pendukung pasangan Jokowi-Kiai Ma'ruf, untuk mendirikan posko-posko kesehatan guna menolong para korban dan pengungsi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement