Sabtu 29 Sep 2018 13:59 WIB

Kemenpora Ucapkan Selamat Buwas Jadi Ketua Kwarnas Pramuka

Kemenpora berharap sinergi pemerintah dan Kwarnas Pramuka membangun karakter bangsa

Red: EH Ismail
Komjen Polisi (Purn) Budi Waseso terpilih sebagai Ketua Kwartir Nasional Pramuka
Komjen Polisi (Purn) Budi Waseso terpilih sebagai Ketua Kwartir Nasional Pramuka

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora Asrorun Niam Sholeh mengucapkan selamat kepada Budi Waseso atau yang akrab disapa dengan Buwas. Buwas terpilih sebagai Ketua Kwartir Nasional Pramuka masa bakti 2018-2023 dalam Musyawarah Nasional di Kendari, Sulawesi Tenggara, Jumat (28/9).

"Kemenpora mengucapkan selamat kepada Pramuka yang sudah berhasil melaksanakan Musyawarah Nasional untuk mengoptimalkan peran pramuka dalam pembangunan karakter bangsa.  Selamat atas terpilihnya Kak Buwas sebagai Ketua Kwarnas yang baru,” kata Asrorun.

Menurut Asrorun, dengan terpilihnya Buwas, Kemenpora berharap ada sinergi antara pemerintah dengan Kwarnas Pramuka dalam membangun karakter bangsa melalui Pramuka. Terlebih Pramuka merupakan salah satu instrumen strategis dalam pembangunan sumber daya manusia unggul, beriman,  bertakwa, dan berkarakter.

Budi Waseso terpilih sebagai Ketua Kwarnas Pramuka melalui pemungutan suara pada sesi Pleno Munas,  setelah sebelumnya diupayakan melalui jalan musyawarah, tetapi gagal.

Hasil perolehan suara pemelihan Ketua Kwarnas masa bakti 2018-2023 adalah sebagai berikut: Adhyaksa Dault meraih 14 suara, Komjen. Pol. (Purn) Budi Waseso meraih 19 suara, dan Prof. Yana Cahyana meraih dua suara.

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement