Rabu 26 Sep 2018 13:46 WIB

Adhyaksa Dault Nyanyi Bareng Dede Yusuf dan Syahrul Limpo

Ketiganya menyampaikan harapan terciptanya suasana kekeluargaan dalam Munas.

Rep: Inas Widyanuratikah/ Red: Maman Sudiaman
Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault, Mantan Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf, dan Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo menyanyi bersama pada Musyawarah Nasional Gerakan Pramuka, di Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa (25/9).
Foto: dok. Kwarnas Pramuka
Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault, Mantan Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf, dan Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo menyanyi bersama pada Musyawarah Nasional Gerakan Pramuka, di Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa (25/9).

REPUBLIKA.CO.ID, KENDARI — Pemandangan menarik terlihat saat acara Welcome Party Gubernur beserta jajaran Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara bersama peserta Musyawarah Nasional Gerakan Pramuka di rumah jabatan (rujab) Gubernur Sulawesi Tenggara, Kendari, Selasa (25/9) tadi malam. Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault, mantan Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf, dan mantan Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo tampak menyanyi bersama di panggung.

Awalnya, pembawa acara meminta Adhyaksa untuk maju ke atas panggung dan menyumbangkan suaranya. Adhyaksa sempat menolak karena suaranya sedang serak. Kemudian pembawa acara meminta Syahrul Yasin Limpo maju ke panggung.

Tak mau sendirian, Syahrul pun maju dengan mengandeng tangan Adhyaksa. Di atas panggung, Syahrul juga memanggil Dede Yusuf untuk bergabung. "Tak lengkap rasanya kalau Kak Dede Yusuf tidak ikut nyanyi," ujar dia. 

Sebelum bernyanyi, ketiganya sempat bercanda yang disambut tawa para hadirin peserta Musyawarah Nasional Gerakan Pramuka. Dari atas panggung, ketiganya juga menyampaikan harapan terciptanya suasana kekeluargaan dalam Munas.

"Kami ini Pramuka Kak, datang dari seluruh wilayah Indonesia. Kami berharap dengan jamuan kali ini suasananya kita kembali lagi ke suasana Pramuka, sehingga kita jadi santai. Karena kita ini keluarga besar, dan ini rumah kita, rumah Pramuka," kata Dede Yusuf. 

Trio dadakan itu kemudian secara bergantian membawakan lagu Ku tak Bisa milik Slank. Syharul menyumbangkan suara pertama. Ia langsung mengentak penonton dengan suara rock-nya.

Lagu yang biasanya dibawakan dengan nada pop itu dibawakan Syahrul dengan nada tinggi ala rocker. "Ini rocker dari Makassar," ungkap Adhyaksa.

Nyanyian pun disambung oleh Adhyaksa yang mengubah lirik lagu menjadi 'tak bisa jauh dari Pramuka'. Selanjutnya, ketiganya pun ikut bernyanyi bersama dengan lagu yang sudah diubah liriknya tersebut.

Kwarnas Gerakan Pramuka dijadwalkan menggelar Musyawarah Nasional (Munas) di Kendari, Sulawesi Tenggara, pada 25-29 September 2018. Di dalam Munas kali ini Kwarnas Pramuka akan mengambil tema 'Gerakan Pramuka Wadah Pembentukan Kader Pemimpin Bangsa'.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement