Rabu 26 Sep 2018 07:44 WIB

Bonus Menanti Atlet Ibukota Peraih Medali Asian Para Games

Besarannya sama dengan atlet Asian Games

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Esthi Maharani
Pekerja melintas di depan baliho sosialisasi Asian Para Games 2018 di Jakarta Selatan, Selasa (24/9).
Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Pekerja melintas di depan baliho sosialisasi Asian Para Games 2018 di Jakarta Selatan, Selasa (24/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jelang Asian Para Games Oktober mendatang, atlet peraih medali asal DKI Jakarta akan mendapat apresiasi dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Nominalnya sama dengan atlet Asian Games.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta, Ratiyono menyampaikan. Atlet Para Games asal DKI Jakarta akan diberikan apresiasi yang setara dengan atlet Asian Games.

"Direncanakan medali emas Rp 750 juta, perak Rp 250 juta, perunggu Rp 125 juta," ujarnya saat dihubungi Republika, Selasa (25/9).

Ratiyono mengatakan, Keputusan Gubernur yang mengatur tentang nominal apresiasi atlet akan direvisi sehingga besaran yang didapat atlet Asian Para Games  dapat disesuaikan dengan atlet Asian Games. Pihaknya menargetkan, atlet asal DKI Jakarta dapat meraih 3 medali emas.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Pemuda dan Olahraga Jakarta Pusat, Tedi Cahyono menuturkan, provinsi DKI Jakarta mengirim 17 atlet dari berbagai cabang olahraga.

Dari data yang diterima Republika, sebanyak 6 atlet berasal dari cabang tenis meja, 3 orang dari cabang menembak, 2 orang dari cabang basket kursi roda,  2 orang dari cabang atletik, 1 orang dari cabang judo, 1 orang dari cabang Bowling, dan 1 orang dari cabang Lawn Bowls. "Atletnya 13 putra 4 putri," kata Tedi.

Selain itu, atlet asal DKI Jakarta peraih medali juga berpotensi akan diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau pegawai BUMD milik Pemprov DKI Jakarta.

"Kemungkinan akan diangkat menjadi PNS atau BUMD DKI," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement