Ahad 23 Sep 2018 07:33 WIB

Dua Pasangan Capres Hadiri Deklarasi Kampanye Damai di Monas

KPU menggelar kampanye damai di lapangan Monas, Jakarta, pada Ahad (23/9) pagi.

Pengundian nomer urut Pilpres 2019 di KPU, Jakarta, Jumat (21/9) malam.
Foto: Republika/ Wihdan
Pengundian nomer urut Pilpres 2019 di KPU, Jakarta, Jumat (21/9) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar deklarasi kampanye damai di Lapangan Monas, Jakarta, Ahad (23/9) pagi. Dua pasangan calon presiden (capres) dan cawapres menghadiri acara tersebut.

Acara dibuka oleh Ketua KPU Arief Budiman, sekitar pukul 07.25 WIB. Selanjutnya para peserta kampanye damai yang diikut perwakilan parpol pendukung melakukan karnaval dengan mengenakan baju daerah.

Dari pantauan, calon presiden Joko Widodo mengenakan baju beskap dengan menggenakan udeng khas Bali. Sementara Cawapres Ma'ruf Amin menggenakan pakaian khas yang biasa dikenakannya.

Sedangkan pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menggenakan pakaian khas Jawa. Pasangan capres-cawapres kemudian melakukan karnaval dengan menggenakan mobil golf bersama tim sukses.

Tampak Capres Jokowi mengendarai mobil golf bersama dengan Kiai Ma'ruf Amin serta Ketua Tim Kampanye Nasional Erick Thohir. Adapun rute yang akan dilalui saat kampanye damai yakni dari Monas (pintu Barat Laut/ dekat Istana) ke arah Jalan Medan Merdeka Barat, menuju Patung Arjuna Monas (pintu Barat Daya).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement