Selasa 11 Sep 2018 12:42 WIB

Lelang untuk Gempa Lombok, Sandi Hasilkan Ratusan Juta

Sandi mengumpulkan Rp 251 juta dari lelang barang pribadinya dan sumbangan.

Rep: Febrianto Adi Saputro, Ali Mansur/ Red: Ratna Puspita
Bakal calon wakil presiden Sandiaga Salahuddin Uno (tengah)
Foto: Antara/Fikri Yusuf
Bakal calon wakil presiden Sandiaga Salahuddin Uno (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bakal calon wakil presiden Sandiaga Salahuddin Uno melelang sejumlah barang-barang miliknya untuk membantu korban bencana alam gempa bumi di Lombok. Dari hasil lelang tersebut, Sandiaga menghasilkan ratusan juta rupiah.

Acara lelang yang bertajuk 'Care For Lombok bersama Sandiaga Uno' itu digelar di Beranda Kitchen, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (10/9) malam. Beberapa barang yang dilelang itu di antaranya kaos Road To Asian Games 2018, helm proyek kereta ringan atau light rapid transit, topi wakil gubernur DKI, sepatu, hingga karikatur.

Barang yang pertama dilelang adalah kaos berwarna merah. Kaos tersebut dibuka dengan harga Rp 1 Juta dan akhirnya laku dilelang dengan harga Rp 4 Juta.

"Terus terang ini baju bekas. Ini baju 'Road to Asian Games,' menyiapkan Asian Games lebih kurang 10 bulan. Bersama-sama mas Erick Thohir menyiapkan Asian Games, Alhamdulillah sukses," ujar Sandi dalam keterangan tertulis ya diterima Republika.co.id, Selasa (11/9).

Selain kaos, helm proyek bertuliskan Jakarta Propertindo (Jakpro) selaku BUMD yang menjalankan proyek LRT dan bertuliskan wakil gubernur DKI Jakarta juga dilelang. Barang-barang itu laku dengan harga Rp 15 Juta.

"Terima kasih atas kedermawanannya, saya pake cuma dua kali, dan ini merupakan sedekah yang luar biasa sekali. Buat saya tentunya LRT sangat penting. Insyaallah hasil dari kerja keras kita berhasil. teman-teman dari Lombok tentunya akan merasakan sedekah dari mas," kata Sandi.

Topi yang pernah ia pakai semasa menjabat wagub DKI Jakarta juga berhasil di lelang dengan angka Rp 33 Juta. Tak hanya barang-barang milik pribadi, Sandi juga melelang suara dalam bentuk lagu. Ia melelang suara bersama raja dangdut Rhoma Irama dengan menyanyikan lagu begadang yang berhasil mendapatkan Rp 30 juta. 

Dari hasil lelang tersebut, Sandi berhasil mendapatkan uang sebanyak Rp 129.328.750. Namun, ada juga sumbangan dari berbagai pihak, jadi total dana untuk membantu korban bencana lombok pada acara tersebut berjumlah Rp 251.678.750.

Sandi berterima kasih kepada masyarakat yang berpartisipasi untuk ikut lelang tersebut. Sandi beharal hasil donasi tersebut bisa dirasakan manfaatnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement