Jumat 07 Sep 2018 02:03 WIB

Pengacara Ahok: Ada Pembicaraan Soal Pernikahan

Ahok disebut memiliki keinginan menikah lagi.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Ani Nursalikah
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengacara mantan gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Teguh Samudera, membenarkan Ahok akan menikah usai masa tahanannya. Bahasan pernikahan Ahok ini diperbincangkan olehnya saat ia berkunjung ke Rutan Mako Brimob pada Selasa (4/9) lalu.

"Saya tidak berani mengkomentari takut salah, memang kami belum bicara, nanti pertemuan berikutnya kita coba bicara. Kalau nikahnya memang benar ya, namanya antara kuasa hukum dan pemberi kuasa kan kalau nggak yang sangat rahasia, kalau yang umum-umum seperti perkawinan betul itu ada," ujar Teguh saat dikonfirmasi, Kamis (6/9).

Walaupun sempat mengelak tidak membahas soal pernikahan, Teguh mengatakan secara wajar semua orang yang lajang tentu memiliki keinginan menikah lagi. Tidak terkecuali Ahok yang sudah bercerai dengan istrinya Veronika Tan. Jika memang ada kabar bahagia tersebut, dirinya menyebutkan pasti akan ada undangan yang tersebar dan akan segera ia berikan informasi.

"Ya kalau dia ada acara, itu ya minimal kita sudah pasti dapat undangan. Tapi saya belum bisa komentar terkait kepastian ini karena memang belum ada pembicaraan sama sekali ke arah sana. Tapi saya yakin kalau memang benar ada, saya pasti akan diberi tahu," kata Teguh.

Rencananya, pernikahan memang akan dilaksanakan setelah Ahok keluar dari rutan, tapi jika diizinkan menikah di dalam rutan, Teguh siap mengurus segala urusannya. "Apakah selama dalam tahanan boleh nikah atau tidak? Kalau memang dikehendaki ya kita urus kalau disuruh urus," ujar Teguh.

Untuk sosok perempuan beruntung yang menjadi pilihan Ahok, Teguh juga belum mau membeberkan. Sebelumnya, tersebar kabar perempuan yang akan mendampingi Ahok adalah mantan ajudan istrinya, yakni Bripda PND. Bahkan, Ahok sempat juga dijodohkan dengan beberapa tokoh politik atau dengan teman-temannya.

"Yang penting dia (Ahok) sekarang ikhlas. Menerima kenyataan seperti ini dan dia juga berterima kasih kepada tokoh masyarakat atau teman simpatik yang menjodoh-jodohkan istilahnya begitulah dengan gadis ini, gadis itu kira-kira," kata dia.

Baca juga: Pengacara: Ahok Banyak Dijodohkan-jodohkan dengan Perempuan

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement