Senin 03 Sep 2018 00:41 WIB

Penutupan Asian Games 2018 Jadi Trending Topic

Closing Ceremony Asian Games 2018 sukses menempati posisi dua trending topic dunia.

Rep: Mimi Kartika/ Red: Agung Sasongko
Suasana penutupan Asian Games ke 18 di Stadion Utama Gelota Bung Karno, Jakarta, Ahad(2/9).
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Suasana penutupan Asian Games ke 18 di Stadion Utama Gelota Bung Karno, Jakarta, Ahad(2/9).

REPUBLIKA.CO.ID,REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Perhelatan Asian Games 2018 resmi berakhir.  Acara penutupan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, begitu meriah. Tak hanya ramai di lokasi acara melainkan ramai pula di media sosial Twitter.

ClosingCeremonyAsianGames2018 sukses menempati posisi dua trending topic dunia. Saat berita ini diturunkan, sebanyak 488 ribu cuitan netizen dengan tagar tersebut.

"KECE PARAAAHHH...!!! Terima Kasih buat para Volunteer dan Aparat dari TNI dan POLRI yang telah menjaga keamanan selama #AsianGames2018 KEREN..!!! ##ClosingCeremonyAsianGames2018," cuit akun @kemalarsjad.

Selain itu ada pula akun @hanthusiast menulis, "Tidak bisa lebih bangga menjadi bagian Indonesia #ClosingCeremonyAsianGames2018."

Sejumlah musisi Tanah Air telah mempersembahkan penampilan mereka di penutupan Asian Games 2018. Diantaranya Afgan Syahreza, Isyana Sarasvati, Gigi, Denada, Siti Badriah, Winky Wirawan, Jevin Julian, RAN, Bunga Citra Lestari, JFlow, Dira Sugandi, Alffy Rev, Ade Govinda, Bams Eks Samsons, dan Lea Simanjuntak.

Idola K-Pop, iKON dan Super Junior serta musisi dari India Siddarth Slathia juga turut memeriahkan perhelatan penutupan Asian Games 2018. Selama pertunjukan berlangsung, para penonton tidak berhenti memberikan tepuk tangan dan teriakan.

Indonesia telah menyerahkan estafet tuan rumah Asian Games kepada Kota Hangzhou, Cina. Upacara pemberian estafet ini diawali dnegan penyerahan bendera OCA oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin kepada perwakilan Cina, Jack Ma.

Selanjutnya, giliran negeri tirai bambu yang akan menyelenggarakan perhelatan Asian Games pada 2022 mendatang. "Terima kasih Jakarta, terima kasih Indonesia. Sampai ketemu di Hangzhou, Cina," kata Jack Ma disela-sela tampilan seni dan budaya Cina.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement