Ahad 02 Sep 2018 12:49 WIB

Jika Antrean Panjang, Polisi akan Perluas Pengalihan Jalan

Penutupan jalan sudah mulai diberlakukan pada pukul 09.00.

Sejumlah Polisi lalu-lintas melakukan penjagaan saat dilakukan penutupan jalan di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (18/8).
Foto: Antara/Aprillio Akbar
Sejumlah Polisi lalu-lintas melakukan penjagaan saat dilakukan penutupan jalan di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (18/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Korps Lalu Lintas Kepolisian RI Inspektur Jenderal Polisi Royke Lumowa mengatakan, kepolisian akan memperluas area penutupan pada sejumlah titik rekayasa pengalihan arus lalu lintas sekitar Gelora Bung Karno. Perluasan akan dilakukan jika antrean penutupan Asian Games 2018 memanjang.

"Apabila terjadi antrean panjang di titik itu, akan ada saringan lapisan berikut. Artinya, penutupan akan kami perluas lagi," kata Royke di Jakarta, Ahad (2/9).

Mulai pukul 09.00 WIB rencana penutupan sejumlah titik telah berlakukan. Titik tersebut sama seperti pada acara pembukaan Asian Games 18 Agustus lalu.

Pengalihan arus lalu lintas tersebut, jelasnya, meliputi penutupan di kawasan Gatot Subroto, Gerbang Pemuda dan Lapangan Tembak Palmerah. Kemudian pada kawasan Tentara Pelajar, Patal Senayan, Pakubuwono Hang Lekir, dan di FX Sudirman.

Sementara, untuk kepadatan lalu lintas seperti di Lapangan Tembak Palmerah, arus lalu lintas akan dialihakan ke Manggala Wanabakti.  Sedangkan dari arah Pejompongan, kendaraan akan dinaikkan ke fly over yang awalnya ke arah Gatot Subroto menjadi ke arah Slipi demi mengurangi kepadatan di Tentara Pelajar atau di Lapangan Tembak.

 "Terakhir, untuk Pakubuwono Hang Lekir akan dilakukan perluasan penutupan di arah Pakubuwono yang lebih ke selatan lagi," tandasnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement