Kamis 30 Aug 2018 14:33 WIB

Rieke Bentuk Relawan Team Alpha Jokowi-Ma’ruf

Team Alpha gabungan politisi daerah dan pekerja tanah air

Relawan Alpha Jokowi-Maruf Amin
Foto: Istimewa
Relawan Alpha Jokowi-Maruf Amin

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR - Rieke Diah Pitaloka membentuk dan sekaligus mendeklarasikan Relawan Capres dan Cawapres Jokowi - Ma’ruf Amin yang bernama Team Alpha.

Deklarasi dihadiri Sekretaris  Nasional Relawan Tim Alpha, M Herviano serta Ketua Umum  Asosiasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Seluruh Indonesia (ADKASI) Lukman Said.

Menurut  anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan ini Team Alpha adalah team yang bergerak dan bekerja secara sistematis dan menyeluruh dengan strategi yang berbasis pada penggalangan massa dalam merebut kantong-kantong suara di masyarakat pada Pemilu Presiden 2019 nanti.

“Misi utama Team Alpha memenangkan Capres dan cawapres Jokowi Ma’ruf Amin menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2019 - 2024,“ kata dia, dalam siaran persnya, Kamis (30/8). Selanjutnya, kata dia, Team Aplha juga bermisi menjaga ideologi Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika.

Team Alpha akan menggalang massa sebanyak-banyaknya dengan target minimal 10 juta suara dengan tujuh zona. Zona Timur Jawa Timur, Jawa Tengah-Yogyakarta, Jawa Barat - Banten, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali, NTT, NTB, Maluku dan Maluku Utara, Papua, Paupa Barat. 

Team Alpha gabungan politisi daerah tanah air, jaringan pekerja pelayan tanah air. “Kami juga mengawal kebijakan Presiden Jokowi terbaik buat Indonesia,” kata Rieke.

“Team ini bentukan saya sendiri, inisaitif saya untuk memenangkan Jokowi - Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden, dan dalam deklarasi ini kami telah memiliki relawan sekitar 70 ribu orang relawan dan kami optimis akan terus bertambah dan mencapai target suara,” kata Rieke.

Team ini tentu mendapatkan bantuan dan urunan dari masyarakat yang peduli. “Hal ini tentu saja didasari karena kecintaan mereka terhadap keutuhan NKRI,” kata Rieke

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement