REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Hingga kini, Pos Indonesia telah menyalurkan lebih dari tiga ribu ton bantuan untuk korban bencana Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Pos Indonesia memastikan tidak ada kendala signifikan dalam pengiriman bantuan untuk korban gempa di NTB.
Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Gilarsi W Setijono mengecek langsung proses penanganan kiriman bantuan masyarakat di gudang Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi NTB, Rabu (29/8). Dalam inspeksi itu, Gilarsi menyerahkan secara simbolis bantuan masyarakat yang dikirim melalui Program Pos Peduli Bencana Gempa Lombok, kepada Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Provinsi NTB Agung Pramuja.
Di BPBD, kata Gilarsi, seluruh kiriman bantuan masyarakat sebelum dikirimkan ke posko-posko kabupaten, terlebih dulu melalui tahap pemilahan. Proses pemilahan itu, papar dia, melibatkan tim BPBD serta tim relawan.
Tujuannya, imbuh dia, agar barang yang diserahkan dalam kondisi baik, layak dipakai dan tepat sasaran. ‘’Proses tersebut memerlukan waktu dan tenaga, sehingga masyarakat (warga) dimohon bersabar semoga dalam waktu dekat semua barang sudah akan tersalurkan dengan baik,’’ ujar Gilarsi.