Selasa 28 Aug 2018 18:54 WIB

Demiz Disebut Bakal Jadi Jubir Jokowi-Ma'ruf, Ini Kata Sandi

Sandiaga merespon positif kabar Deddy Mizwar akan menjadi juru bicara Jokowi-Ma'ruf

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Bayu Hermawan
Bakal Calon Wakil Presiden Republik Indonesia, Sandiaga Uno
Foto: Republika
Bakal Calon Wakil Presiden Republik Indonesia, Sandiaga Uno

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Bakal calon wakil presiden (cawapres) Sandiaga Uno menyambut positif rencana bakal dipilihnya Deddy Mizwar, sebagai juru bicara pasangan bakal capres dan cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin. Sandi pun mengaku tidak kecewa jika Deddy Mizwar menjadi jubir Jokowi-Ma'ruf, meski Partai Demokrat mendukung dirinya dan Prabowo Subianto.

"Selamat untuk Pak Deddy Mizwar, " ucap Sandiaga di Bandung, Selasa (28/8).

Sandiaga berharap, jika teralisasi, Deddy Mizwar bisa membuat suasana politik menjadi lebih baik. Apalagi, karakter yang selama ini ada di dalam Deddy Mizwar mendukung untuk terciptanya kondusifutas di tengah persaingan dalam pesta demokrasi.

"Pak Deddy Mizwar kan sejuk orangnya. Mudah-mudahan dalam mengeluarkan pernyataan (ketika nanti jadi Jubir Jokowi) yang sejuk, yang membangun," kata Sandi seraya mengatakan, ia yakin adanya tokoh seperti Demiz, bisa lebih sejuk juga stament yang disampaikan jadi ia menyambu baik.

Sandiaga pun, mengaku tidak kecewa bahwa kader dari partai pengusungnya direncanakan akan menjadi Jubir pesaingnya di Pilpres. Karena, setiap orang berhak menentukan sikap politiknya. "Setiap individu memiliki kebebasan untuk berpolitik. Saya tidak mau mengomentari itu," katanya.

Perlu diketahui, Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristianto menyatakan bahwa Deddy Mizwar menjadi salah satu juru bicara timnya. Hal itu diputuskan sebagai bagian dari penggalangan dan upaya meningkatkan efektivitas tim kampanye sesuai hasil koordinasi dengan Jokowi. Ia meyakini pengalaman Deddy Mizwar akan berguna bagi Jokowi-Ma'ruf. Deddy juga akan memberi nilai tambah di sektor kebudayaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement