Sabtu 18 Aug 2018 23:30 WIB

Anies Ajak Warga Ramah Sebagai Tuan Rumah Asian Games

Gubernur DKI Jakarta mengajak warga menunjukan keramahan.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan
Foto: Republika
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak masyarakat Jakarta untuk memberikan keramahan sebagai tuan rumah dalam pagelaran olahraga Asian Games 2018. Dia meminta masyarakat untuk menyapa dan memberikan salam bila bertemu para tamu atau wisatawan.

"Saya mengharap ke seluruh masyarakat sambut para tamu, para atlet, official dengan keramahan Indonesia sambut mereka dengan salam dan sapa," katanya usai membawa api obor Asian Games di wilayah Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (18/8).

Anies juga mengajak masyarakat Jakarta untuk membantu para wisatawan dengan ramah bila menemukan mereka di tengah kesulitan. Dengan demikian, menurut Anies, mereka akan mendapatkan kesan yang baik terhadap Indonesia.

"Kunjungan mereka mungkin pertama kali tapi izinkan pengalaman berinteraksi dengan warga Indonesia jadi pengalaman yang tak terlupakan," ujarnya.

Sebab, Indonesia sendiri telah terkenal karena keramahan warganya. Sehingga, kata dia, bukan tidak mungkin nantinya kesan keramahan warga Indonesia menjadi cerita tersendiri bagi para tamu dan wisatawan.

"Keramahannya yang menjadi ciri khas yang selalu menjadi cerita sesudah mereka kembali ke kampung halamannya," kata Anies.

Anies juga menyampaikan dirinya memaknai kehadiran Asian Games sebagai tanda kepercayaan Asia kepada Indonesia. Menurutnya kepercayaan itu harus dijaga oleh masyarakat Indonesia, termasuk Jakarta sebagai penyelenggara dan tuan rumah. "Saya memaknai kehadiran Asian Games di Jakarta sebagai kepercayaan dunia kepercayaan Asia pada kita bangsa Indonesia, dan itu mari kita jaga sama-sama kepercayaan ini," jelasnya.

sumber : Farah Noersativa
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement