Kamis 16 Aug 2018 23:08 WIB

Bamsoet Yakin Polemik Mahfud tak Gembosi Suara Jokowi

Bamsoet yakin pemilih Jokowi tidak akan terpengaruh dengan hal tersebut.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Ratna Puspita
Bambang Soesatyo
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Bambang Soesatyo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Koordinator Bidang Pratama Partai Golkar Bambang Soesatyo meyakini polemik terkait tidak terpilihnya Mahfud MD sebagai calon wakil presiden (cawapres) tidak akan 'menggembosi' suara Joko Widodo pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Bambang yakin pemilih Jokowi tidak akan terpengaruh dengan hal tersebut.

"Nggaklah. Ini kan hanya ungkapan apa yang dirasakan Pak Mahfud kepada publik," ujar Bambang di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (16/8).

Sebab, menurutnya, polemik tersebut juga akam segera berlalu. Apalagi, para pihak yang diduga berpolemik juga sudah saling berkomunikasi.

Karena itu, Ketua DPR itu menilai tidak ada upaya penjegalan seperti yang dituduhkan selama ini. "Nggak ada, ini kan hanya ungkapan apa yang dirasakan Pak Mahfud kepada publik dan selebihnya saya mendengar juga Pak Mahfud, Pak Romi dan Pak Muhaimin sudah ada komunikasi dan sudah cair," kata Bamsoet, sapaan akrabnya.

Sebelumnya, Mahfud MD buka-bukaan terkait penyebab kegagalannya dia menjadi cawapres pendamping Jokowi. Hal itu dikatakannya dalam acara Indonesia Lawyers Club (ILC) yang disiarkan TV One secara langsung pada Selasa (14/8) malam.

Mahfud MD mengatakan PBNU ikut andil mempengaruhi pilihan cawapres Jokowi. Salah satunya, PBNU mengeluarkan pernyataan bernada 'ancaman' yang menyebut tidak akan mendukung jika cawapres Jokowi bukan berasal dari kalangan NU.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement