Kamis 16 Aug 2018 20:51 WIB

Gaet Artis, Nasdem Yakin Peroleh Suara Tinggi di Sukabumi

Nasdem optimistis di setiap dapil untuk kabupaten/kota minimal akan terisi semua.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Andi Nur Aminah
Partai Nasdem Jawa Barat mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) untuk mengikuti Pemilihan Legislatif 2019, di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat, Jalan Garut Kota Bandung, Senin (16/7). Dalam kesempatan itu ikut serta seorang model Olla Ramlan.
Foto: Republika/Edi Yusuf
Partai Nasdem Jawa Barat mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) untuk mengikuti Pemilihan Legislatif 2019, di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat, Jalan Garut Kota Bandung, Senin (16/7). Dalam kesempatan itu ikut serta seorang model Olla Ramlan.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Partai Nasdem menempatkan sosok artis Olla Ramlan sebagai bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) DPR RI di daerah pemilihan Jabar IV. Keberadaan artis ini dinilai dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi warga di dapil Kabupaten/Kota Sukabumi.

"Kefiguran dan keterkenalan Olla bisa menjadi daya tarik bagi warga Sukabumi untuk memilih Nasdem dan calegnya," ujar Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat Saan Mustopa kepada wartawan disela-sela rapat konsolidasi bacaleg Nasdem di Sukabumi, Rabu (15/8) sore.

Ia optimistis kehadiran artis di daftar bacaleg Nasdem akan mendapatkan kepercayaan dari masyarakat. Terlebih lanjut Saan, Olla Ramlan selain memiliki popularitas juga mempunyai komitmen dan kepedulian serta sungguh-sungguh menjadi caleg dan menjadi politisi. Olla juga dinilai ingin bersungguh-sungguh menjadi politisi bertanggungjawab terhadap dapilnya.

Saan meyakini Nasdem pada 2014 lalu akan berbeda dangan 2019 mendatang. Nasdem optimistis di setiap dapil untuk kabupaten/kota minimal akan terisi semua. Bahkan ada dapil yang bisa terisi dua calon.

Khusus untuk Kabupaten Sukabumi ditargetkan memperoleh kursi sebanyak delapan dan Kota Sukabumi minimal lima kursi. Sementara untuk DPRD Provinsi Jabar di dapil Sukabumi sebanyak satu kursi dan DPR RI satu kursi. Target ini dinilainya sangat realistis bisa tercapai.

Di sisi lain, artis Olla Ramlan mengaku akan terjun langsung ke lapangan untuk menjaring suara rakyat pada pemilihan anggota legislatif (Pileg) 2019 mendatang. Targetnya ia berhasil meraih suara terbanyak di daerah pemilihan (Dapil) Jawa Barat IV DPR RI.

"Saya akan turun langsung sosialisasi ke masyarakat," ujar Olla Ramlan kepada wartawan disela-sela rapat konsolidasi bacaleg di Sukabumi. Olla maju sebagai caleg DPR RI dari Partai Nasdem di Dapil Jabar IV yakni Kota/Kabupaten Sukabumi.

Olla mengatakan, ingin bertemu langsung dengan warga Sukabumi untuk mengetahui harapan dan keinginan masyarakat. Targetnya keinginan masyarakat bisa ditindaklanjuti untuk mewujudkan perubahan yang lebih baik di Sukabumi.

Saat ini lanjut Olla ia telah melakukan sejumlah persiapan untuk menghadapi pileg 2019. Salah satunya dengan mengikuti sekolah politik yang digulirkan Partai Nasdem. Dalam sekolah tersebut disampaikan bagaimana menjadi calon anggota legislatif yang baik.

Selain itu Olla juga menjalin komunikasi dengan Ketua DPW Partai Nasdem Jabar Saan Mustafa dan suaminya sendiri. "Insya Allah semuanya berjalan lancar," imbuh dia.

Olla menerangkan, dipilihnya Partai Nasdem untuk maju sebagai wakil rakyat karena sejumlah pertimbangan. Di antaranya kesamaan visi dan misi serta partai tersebut dinilainya mampu mendengarkan aspirasi yang disampaikannya.

Di sisi lain Olla menerangkan, ia memilih Dapil Sukabumi karena partai menilai daerah tersebut cocok untuk dirinya maju dalam pileg 2019. Sehingga ia memutuskan siap untuk mencoba maju di daerah tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement