Selasa 14 Aug 2018 13:35 WIB

Sekjen Koalisi Jokowi-Ma'ruf Temui Relawan Malam Ini

Johnny G Plate memastikan relawan Jokowi akan terintegrasi dengan tim kampanye.

Rep: Fauziah Mursid / Red: Ratna Puspita
Calon presiden petahana Joko Widodo bersama calon wakil presiden KH. Ma'ruf Amin berfoto sebelum melakukan sesi pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Ahad (12/8).
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Calon presiden petahana Joko Widodo bersama calon wakil presiden KH. Ma'ruf Amin berfoto sebelum melakukan sesi pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Ahad (12/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris jenderal partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja kembali berkumpul, Selasa (14/8) malam. Sekjen yang tergabung dalam Tim Kampanye Nasional pasangan Jokowi-Ma'ruf itu akan bertemu dengan koordinator para relawan. 

“Sedang diatur berapa banyak yang hadir, jam 7 malam nanti," ujar Sekjen Partai Nasdem Johnny G Plate saat dihubungi wartawan, Selasa (14/8).

Johnny belum dapat memastikan materi khusus yang dibicarakan antara tim kampanye dengan koordinator relawan. Namun, ia memastikan relawan Jokowi akan terintegrasi dengan tim kampanye nasional.

Ia mengatakan ada tiga hal yang kemungkinan dapat dibahas antara tim dan relawan. Pertama, ia menyebutkan, pembicaraan terkait dengan integrasi relawan dan tim kampanye nasional Jokowi-Ma’ruf. 

Kedua, pertemuan juga kemungkinan akan membahas cara membangun komunikasi efektif antara tim kampanye nasional dan relawan. Johnny mengatakan jumlah para relawan Jokowi-Ma'ruf banyak dan tersebar sehingga perlu dikumpulkan. 

Ketiga, pertemuan nanti malam juga kemungkinan membicarakan pos-pos yang akan diisi oleh para relawan. Menurutnya, para relawan juga berasal dari berbagai komponen masyarakat.

"Relawan juga mempunyai sumber daya-sumber daya kuat yang menjadi pelengkap atau menyempurnakan tim kampanye ini maupun tim parpol di partai masing-masing dengan baik," kata dia. 

Namun, ia mengatakan, hal yang terpenting pada malam nanti, yakni koordinasi antara tim kampanye dan relawan. “Nanti kan ada banyak posisi yang relawan akan masukkan, peran apa yang efektif yang akan dilakukan oleh relawan, lalu bagaiaman koordinasi tim relawan dengan tim kampanye di semua bidang," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement