Ahad 12 Aug 2018 11:30 WIB

JK Dewan Penasihat, Ketua Tim Kampanye Masih di Jokowi

Wakil ketua tim kampanye dipegang lima sekjen parpol koalisi.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Muhammad Hafil
Presiden Joko Widodo (tengah) melakukan pertemuan dengan sembilan Sekjen partai pendukung di Grand Garden Cafe, Kompleks Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Selasa (31/7).
Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Presiden Joko Widodo (tengah) melakukan pertemuan dengan sembilan Sekjen partai pendukung di Grand Garden Cafe, Kompleks Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Selasa (31/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Koalisi Indonesia Kerja (KIK) telah menetapkan tim kampanye pasangan calon untuk memenangkan Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Pemilihan Presiden 2019 mendatang. Wakil ketua tim kampanye pasangan calon diisi oleh lima sekretaris jenderal partai koalisi dari Partai Golkar Lodwjik F Paulus, dari PPP Arsul Sani, dari PKB Abdul Kadir Karding, dari Partai Nasdem Johhny G Plate, dari Partai Hanura Heri Lontung Siregar.

"Sebagai wakil ketua tim kampanye, adalah Pak Loedwijk Sekjen Golkar, dibantu Pak Arsul sani Sekjen PPP, Pak Johnny Plate dan Pak Karding ditambah Pak Heri dari Hanura," ujar Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di Posko Pemenangan, Jalan Cemara Nomor 19, Menteng, Jakarta, Ahad (12/8).

Hasto mengungkap untuk struktur sekretaris tim kampanye diisi oleh dirinya sendiri dibantu oleh empat sekretaris jenderal partai pendukung sebagai wakil sekretaris yakni Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq, Sekjen PKPI Very Surya Hendrawan, dan Sekjen PSI Raja Juli Antoni.

"Saya sebagai sekretaris nasional dari tim Koalisi Indonesia Kerja, kami bergandengan tangan kemudian Sekjen dari tim kampanye periodo Pak Rofiq, PKPI Nung Very Surya dan PSI Bung Antoni wakil sekeretaris," ujar Hasto.

Sementara untuk ketua tim kampanye pasangan calon masih ada di tangan Jokowi. Hasto enggan membocorkan nama tersebut. "Ketua tim kampanye masih ada di dalam kantong beliau (Jokowi)," ujar Hasto.

Sementara nama Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) juga masuk dalam tim kampanye pasangan calon. Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Johnny G Plate menyebut JK sudah dipilih untuk menjadi Dewan Penasihat Tim Kampanye Pasangan calon.

"Beliau jadi dewan penasihat," ujar Johnny.

Johnny mengatakan tim kampanye yang dipilih pada rapat hari ini adalah tim kampanye pasangan calon yang dipilih sendiri oleh Jokowi.

"Ini tim kampanye paslon ya bukan dari parpol jadi betul-betul keputusan paslon apakah dalam partai maupun non partai yang penting memenuhi kriteria dan kualifikasi," ujarnya.

Diketahui Joko Widodo ikut menghadiri pertemuan tim pemenangan sekretaris jenderal partai koalisi, Ahad (12/8) malam ini di Posko Kemenangan, Jalan Cemara Nomor 19, Menteng, Jakarta. Jokowi ikut rapat usai menjalani tes pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto.

Jokowi hadir sekitar pukul 21.28 WIB, masih mengenakan pakaian bertuliskan Asian Games 2018 yang ia gunakan saat menjalani tes kesehatan. Jokowi yang hadir menumpang mobil Innova dengan nomor polisi B 1288 RFO itu langsung disambut oleh Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Politikus PDIP Arya Bima.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement