Rabu 01 Aug 2018 14:49 WIB

Yogyakarta Targetkan Semua Kecamatan Raih Adipura

Penghargaan Adipura merupakan suatu standar pengelolaan lingkungan.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Yusuf Assidiq
Peringatan Hari Lingkungan Hidup Kota Yogyakarta di Embung Langensari, Selasa (31/7).  Tahun ini, peringatan melibatkan anak-anak sekolah dan mengangkat tema Kendalikan Sampah Plastik.
Foto: Republika/Wahyu Suryana
Peringatan Hari Lingkungan Hidup Kota Yogyakarta di Embung Langensari, Selasa (31/7). Tahun ini, peringatan melibatkan anak-anak sekolah dan mengangkat tema Kendalikan Sampah Plastik.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Peringatan Hari Lingkungan Hidup Kota Yogyakarta digelar 31 Juli 2018 di Embung Langensari. Dalam kesempatan itu, Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti, mengungkapkan target mendapatkan penghargaan Adipura.

"Harapan kami semua kecamatan di Kota Yogyakarta mendapatkan Adipura," kata Haryadi yang hadir didampingi Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi, di Embung Langensari.

Ia turut membawa penghargaan Adipura yang didapatkan satu kecamatan di Kota Yogyakarta. Namun, Haryadi berharap, kehadiran penghargaan Adipura itu tidak membuat kecamatan-kecamatan lain berkecil hati.

Justru, lanjut Haryadi, penghargaan itu harus mampu memotivasi kecamatan-kecamatan lain di Kota Yogyakarta. Selain itu, ia berharap, ada pula badan usaha di Kota Yogyakarta yang mendapatkan Adipura.

"Karena Adipura ini suatu standar pengelolaan lingkungan, jika mendapatkan itu artinya telah mengelola sampah dengan baik," ujar Haryadi.

Terkait Peringatan Hari Lingkungan Hidup sendiri, ia menekankan, itu bukan sekadar seremonial. Menurut Haryadi, itu merupakan komitmen Pemerintah Kota Yogyakarta dalam mencintai lingkungan.

Ia melihat, peringatan semakin menguatkan komitmen yang ada untuk terus mencintai lingkungan hidup. Sekaligus, rasa syukur telah diberi kesempatan hidup dan berkehidupan.

"Ini bukan hanya seremonial tapi ini komitmen," kata Haryadi.

Selain itu, ia turut memberikan apresiasi kepada Peringatan Hari Lingkungan Hidup, yang membagikan tumbler kepada tamu-tamu yang datang. Haryadi berharap, itu menjadi wujud nyata pengurangan sampah tempat minum plastik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement