Senin 23 Jul 2018 08:53 WIB

Antrean Penumpang Mengular di Stasiun Pasar Minggu

Petugas stasiun tidak bisa memastikan kapan sistem ticketing kembali seperti semula

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Bilal Ramadhan
Antrean penumpang di Stasiun Pasar Minggu yang mengular karena membeli tiket manual, Senin (23/7).
Foto: Republika/Umar Mukhtar
Antrean penumpang di Stasiun Pasar Minggu yang mengular karena membeli tiket manual, Senin (23/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Antrean penumpang KRL terlihat di stasiun kereta api Pasar Minggu, pada Senin (23/7) pagi. Penumpang yang ingin menggunakan jasa angkutan kereta api harus membeli tiket secara manual yaitu dengan karcis karena sedang ada perbaikan sistem sejak Sabtu (21/7) kemarin.

Beberapa penumpang yang terbiasa membeli tiket berupa kartu harus mengeluarkan uang tunai untuk mendapat karcis sebagai pengganti sementara. Di stasiun Pasar Minggu, penumpang yang baru masuk diarahkan oleh seorang petugas PT Kereta Api Indonesia (KAI) untuk membeli terlebih dulu karcis keberangkatan.

Petugas tersebut mengatakan tidak mengetahui sampai kapan pergantian tiket dengan manual alias karcis ini dihentikan. "Saya enggak tahu sampai kapannya, karena saya hanya ditugasi saja untuk ke sini (Stasiun Pasar Minggu)," kata dia, Senin (23/7).

Di sudut di depan pembelian tiket, seorang petugas KAI tampak sibuk melayani pembelian karcis dari para penumpang. Salah seorang penumpang, Hilal (23 tahun), ditemui Republika.co.id, mengaku tidak mengetahui soal adanya perbaikan sistem tiket KAI.

Ia baru mengetahui saat tiba di stasiun Pasar Minggu untuk berangkat ke Citayam, Depok. "Saya juga baru tahu pas di sini, mendadak gitu bilangnya, enggak dapat pemberitahuan saya," ungkap dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement