Kamis 19 Jul 2018 22:06 WIB

Universitas BSI Bandung Gelar Bincang Orang Tua

Bincang orang tua merupakan agenda rutin tahunan.

Bincang orang tua merupakan agenda rutin tahunan.
Bincang orang tua merupakan agenda rutin tahunan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) Bandung kembali menggelar Bincang Orang Tua On Campus. Kali ini dengan mengusung tema “Meraih Masa Depan Gemilang dengan Kualitas Pendidikan dan Kompetensi yang Dimiliki”.

 

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Aula Universitas BSI Bandung, Jalan Sekolah Internasional No. 1-6, Antapani, Bandung, Selasa (17/7).

Pimpinan Universitas BSI Bandung, Syarif mengatakan bahwa kegiatan Bincang Orang Tua On Campus merupakan agenda rutin tahunan yang diadakan dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahim antara lembaga dengan orang tua mahasiswa baru.

“Selain itu, sebagai ucapan terima kasih kepada orang tua mahasiswa baru yang telah mempercayakan pendidikan putra-putrinya di Universitas BSI Bandung,” kata Syarif melalui rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (19/7).

Lebih lanjut Syarif menjelaskan, kegiatan tersebut dihadiri tidak kurang dari 130 undangan. Mereka terdiri dari orang tua/wali dari mahasiswa baru yang telah terdaftar di Universitas dan Akademi BSI Bandung. Dalam kegiatan terebut disampaikan informasi tentang beasiswa, bagaimana kualitas pendidikan yang ada di Universitas BSI Bandung, serta kesiapan dari mahasiswa atau alumni untuk menghadapi dunia pekerjaan.

“Untuk menghasilkan alumni yang memiliki daya saing di dunia industri tentunya harus ditunjang dengan kualitas pendidikan yang baik dari perguruan tinggi. Juga,  ditunjang dengan kompetensi sesuai dengan kebutuhan dunia kerja saat ini. Upaya ini sebagai jawaban nyata dari kepercayaan yang sudah diberikan oleh orang tua/wali setiap mahasiswa baru kepada Universitas BSi Bandung,” papar Syarif.

photo
Pemaparan kegiatan kampus yang akan diikuti oleh mahasiswa baru Universitas BSI Bandung.

Pada kegiatan tersebut tidak hanya pemaparan mengenai kegiatan kampus yang akan diikuti oleh mahasiswa selama berkuliah di Universitas BSI Bandung, tetapi hadir pula salah satu alumni Universitas BSI Bandung Yuda Yuliana yang saat ini sudah berkarir di PT KAI Tbk.

Pada kesempatan tersebut Yuda berbagi cerita, pengalaman dan kegiatan yang dia peroleh selama berkuliah di Universitas BSI Bandung. Semua ha itu  sebagai penunjang keahliaan yang saat ini sangat berguna dalam menunjang pekerjaannya berkarir di PT KAI Tbk.

Kegiatan terebut berlangsung selama dua  jam dan disambut antusias oleh peserta terutama pada sesi tanya-jawab. Contohnya Imas, salah satu orang tua mahasiswa baru Universitas BSI Bandung.

Menurutnya, ia baru pertama kali diundang di kegiatan pertemuan antara orang tua dan pihak kampus. Karena biasanya,  acara seperti ini hanya dilaksanakan di sekolah tingkat SMK. “Kegiatan ini sangat positif, karena pembekalan tidak hanya diberikan mahasiswa saja, tetapi juga orang tuanya,” ujarnya.

Ia mengaku senang, pihak BSI mengadakan kegiatan seperti ini. “Banyak informasi yang saya dapat terutama soal beasiswa. Mudah-mudahan nanti anak saya bisa mendapatkan beasiswa sesuai dengan materi yang tadi dijelaskan, dan semoga anak saya bisa sukses selama kuliah di BSI,”  kata Imas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement