Rabu 11 Jul 2018 21:16 WIB

Sudirman Said Yakin Gerindra, PAN dan PKS Tetap Kompak

Sudirman yakin koalisi parpol akan menemui kata sepakat dalam mengusung cawapres.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Bayu Hermawan
Sudirman Said
Foto: Republika TV/Havid Al Vizki
Sudirman Said

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan Menteri Eenergi Sumber Daya dan Mineral (ESDM) Sudirman Said merasa yakin bahwa koalisi antara Partai Gerindra, PAN, dan PKS akan tetap kompak. Bahkan menurutnya, bukan tidak mungkin parpol koalisi akan bertambah.

"Saya rasa tiga partai sudah lama berkomunikasi cukup intensif. saya meyakini ketiganya akan tetap kompak kok," kata Sudirman di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (11/7).

Bahkan menurutnya, bukan tidak mungkin koalisi tersebut nantinya akan bertambah dengan masuknya sejumlah partai. Kepada wartawan, Sudirman mengaku kini dirinya melakoni profesi baru sebagai penasehat tim Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Dirinya siap menjadi pembawa pesan ke berbagai partai politik agar seluruh koalisi tetap menjaga kekompakan.

"Kalau keputusan saya kira semua pihak pasti akan mempertimbangkan semua hal akan muncul komposisi yang paling baik bagi bangsalah karena ini waktunya memang untuk mereview menyiapkan pembaruan-pembaruan," katanya.

Saat disinggung mengenai sikap PKS yang tetap kokoh menginginkan sembilan nama yang diusung sebagai cawapres Prabowo Subianto, Sudirman menilai hal tersebut bukanlah sebuah kekhawatiran.

"Tiga minggu itu lama loh, 24 jam itu lama. Apalagi kita sering mengambil keputusan pada last minute, jadi keputusan masih banyak waktu," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement