Kamis 28 Jun 2018 03:50 WIB

Unggul di Pilkada Lampung, Arinal: Allah Berikan Kado Amanah

Cagub Arinal mengatakan kemenangan di pilkada menjadi kado ulang tahunnya.

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Bayu Hermawan
Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Chusnunia Chalim
Foto: Republika/Prayogi
Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Chusnunia Chalim

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Hasil hitung cepat dari lembaga survei menempatkan pasangan calon gubernur (cagub) dan cawagub nomor urut 3, Arinal Djunaidi-Chusnuniah, unggul dari para pesaingnya di pemilihan gubernur (pilgub) Lampung. Cagub Arinal mengatakan kemenangan di pilkada menjadi kado ulang tahunnya.

"Allah memberikan kado berkah saya dapat amanah untuk membangun Provinsi Lampung ke depan," kata Arinal Djunaidi (62 tahun) didampingi pasangannya Nunik pada konferensi pers di Novotel Bandar Lampung, Rabu (27/6) petang.

Konferensi pers tersebut digelar setelah hasil hitung cepat lembaga survei mengunggulkan paslon yang diusung Partai Golkar, PKB, dan PAN. Arinal yang juga mantan Sekretaris Daerah Provinsi Lampung tersebut mengatakan, hari kelahirannya pada 17 Juni 1956 dan hasil pilkada 27 Juni 2018 menjadi kado hari ulang tahunnya.

Menurutnya, hasil hitung cepat yang digelar lembaga survei pada pilkada Lampung 27 Juni 2018, hasilnya tidak akan begitu jauh dengan penghitungan manual atau real count. Ia mengapresiasi masyarakat Lampung yang telah memilihnya pada pilkada gubernur Lampung sekarang. Menurutnya, kemenangan tersebut merupakan kemenangan bersama. Untuk itu, rakyat Lampung harus lebih baik dari sebelumnya, bahkan lebih baik lagi dari janji-janji dirinya yang telah disampaikan pada masa kampanye sebelumnya.

Arinal yang juga ketua DPD Partai Golkar Provinsi Lampung mengajak masyarakat bersama membangun Lampung sehingga menjadi Berjaya, seperti julukan paslon tersebut. "Tinggalkan persaingan kita, mari bersama-sama membangun Lampung Berjaya," katanya.

Kepada paslon lain, ia berharap agar ikhlas dan bersatu padu kembali, untuk menuju Lampung yang lebih baik lagi. Kepada penyelenggara pilkada, ia berucap terima kasih dan kepada aparat keamaan yangbisa menyelenggarakan pilkada dengan aman, lancar, dan demokratis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement