Rabu 27 Jun 2018 16:57 WIB

Ganjar-Yasin Unggul di Hitung Cepat, Relawan Cukur Gundul

Relawan mewujudkan nazar cukur gundul setelah Ganjar unggul berdasarkan hitung cepat.

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Bayu Hermawan
Sejumlah relawan pendukung Ganjar- Yasin mewujudkan nazar cukur gundul, di Posko PDIP Susukan, Kabupaten Semarang, Rabu (27/6).
Foto: Republika/Bowo Pribadi
Sejumlah relawan pendukung Ganjar- Yasin mewujudkan nazar cukur gundul, di Posko PDIP Susukan, Kabupaten Semarang, Rabu (27/6).

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Keunggulan pasangan Ganjar Prabowo-Taj Yasin berdasarkan proses hitung cepat (quick count) disambut gembira para relawan pendukungnya. Merekapun mewujudkan nazar dengan mencukur gundul rambut di kepala.

Selain di kantor DPD PDIP Jawa Tengah, di Panti Mafhaen Semarang, nazar ini juga dilaksanakan para relawan di Posko PDIP Susukan, Kabupaten Semarang.  Belasan kader melakukan aksi ini sebagai ekspresi kegembiraan atas hasil penghitungan cepat pilgub Jawa Tengah kali ini.

"Kami gundul untuk mensyukuri hasil sementara pilgub Jawa Tengah 2018 yang menempatkan pasangan Ganjar- Yasin unggul atas pesaingnya," ungkap Agung (38), saat ditemui di Posko Susukan, Rabu (27/6).

Ganjar mengakui, usaha keras untuk memenangkan pasangan yang diusunv PDIP, PPP, Partai Demokrat dan Partai Nasdem Jawa Tengah ini, sudah memberikan hasil yang melegakan.

Sementara sebelum proses pemungutan suara berlangsung pilgub Jawa Tengah ini para relawan sudah bernazar akan mencukur rambut mereka hingga pelontos guna merayakan keunggulan sementara hasil perolehan suara.

"Kami ini umumnya merupakan relawan yang selama ini bahu membahu bekerja untuk pemenangan pasangan Ganjar Pranowo- Taj Yasin di wilayah Ungaran, Kabupaten Semarang," ujarnya.

Sementara, Bambang (47), relawan lain menambahkan, ekspresi kegembiraan para relawan sengaja diwujudkan dengan mencukur rambut hingga gundul. Ada belasan relawan yang bergabung dalam aksk ini dan bahkan bisa bertambah hingga Rabu malam.

"Kami sudah mendapatkan arahan untuk tidak merayakan hasil semengara pilgub Jawa Tengah ini dengan eforia yang berlebihan, kecuali mewujudkan nazar gundul ini," katanya.

Baca juga: Indobarometer, SMRC, LSI Denny JA: Ganjar-Taj Yasin Unggul

Pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin mengungguli pasangan Sudirman Said-Ida Fauziyah dalam hitung cepat sementara lembaga survei Indobarometer untuk Pilkada Jawa Tengah (Jateng). Dengan suara masuk hampir final sebesar 97,67 persen, Ganjar-Taj memperoleh suara 56,70 persen.

Sementara itu, Sudirman-Ida meraih 43,30 persen. Sejumlah lembaga survei lain juga menunjukkan hasil yang sama. Seperti SMRC dengan suara masuk 93 persen, Ganjar memperoleh 58,31 persen. Sudirman-Ida meraih 41,69 persen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement