Rabu 27 Jun 2018 10:30 WIB

Ichsan Yasin Limpo Percaya Kekuatan Rakyat

Ichsan maju lewat jalur independen.

Rep: Mabruroh/ Red: Muhammad Hafil
Ichsan Yasin Limpo, Ketua PMI Sulsel
Foto: Youtube
Ichsan Yasin Limpo, Ketua PMI Sulsel

REPUBLIKA.CO.ID,  MAKASSAR -- Calon gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Ichsan Yasin Limpo dan pasangan Andi Musakkar (Cakka) menempuh jalur independen. Yasin percaya, jalur independen tidak akan menghalanginya untuk menang dan meraih suara rakyat.

"Dengan izin Allah ketika kekuatan rakyat bersatu, mendukung seseorang menjadi calon Gubernur maka (seseorang itu) bisa memenangkan pilkada," ujar Yasin di Makassar, Sulsel, Rabu (27/6).

Yasin memiliki keyakinan bahwa setiap pemilihan yang menggunakan jalur pantai maka kendaraan adalah pijakannya. Selain itu dia juga percaya bahwa yang dipilih oleh rakyat adalah figur dari calon pemimpinnya, bukan partainya.

"Saya selalu berkeyakinan bahwa setiap pemilihan jalur partai adalah kendaraan, dan jalur independen adalah dukungan rakyat. Rakyat Indonesia ini cerdas, dia bukan memilih partai tapi memilih figur," ujarnya.

Yasin tidak mau berandai-andai terkait dengan hasil pilkada di Sulsel maupun prediksi-prediksi dari berbagai lembaga survei. Bagaimana pun hasilnya kata dia, ikuti saja arus pemilihan pilkada di Sulsel. "Kita lihat nanti seperti apa hasilnya," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement