Sabtu 23 Jun 2018 02:00 WIB

KPU Depok Mulai Distribusikan Logistik Pilkada Jabar

Pendistribusian logistik dikawal oleh pihak kepolisian.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Muhammad Hafil
Petugas membawa surat suara untuk didistribusikan di GOR STT Mandala, Bandung, Jawa Barat, Kamis (21/6).
Foto: Antara/Raisan Al Farisi
Petugas membawa surat suara untuk didistribusikan di GOR STT Mandala, Bandung, Jawa Barat, Kamis (21/6).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok siap menggelar pilkada Jabar yang akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018 mendatang. Logistik untuk Pilgub Jabar dari KPU mulai didistribusikan ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di wilayah Kota Depok

"Kami sudah mulai melakukan pendistribusian logistik Pilgub Jabar ke semua PPK di Kota Depok. Kami tergetkan pendistribusian logistik selesai pada 23 Juni 2018," ujar Komisioner KPU Kota Depok, Nana Shobarna di Kantor KPU Kota Depok, Jumat (22/6).

Menurut Nana, logistik Pilgub Jabar yang sudah mulai distribusikan pada Rabu (20/6) lalu adalah 6.604 bilik suara dari 3.302 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di wilayah Kota Depok. Untuk setiap TPS mendapatkan dua bilik suara.

"Pendistribusian logistik pilkada Jabar menggunakan tiga unit truk dan dikawal oleh pihak kepolisian. Kemudian hari ini yang akan kami distribusikan adalah kotak suara," terang Nana.

Dia berharap seluruh logistik pilkada Jabar sudah sampai ke PPK di setiap kecamatan pada 23 Juni 2018 mendatang. Selanjutnya, logistik tersebut akan didistribusikan ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang ada di setiap kelurahan pada 25 Juni 2018. Terakhir pada 26 Juni 2018, logistik Pemilu ditargetkan sampai ke seluruh KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara).

"Kami berharap seluruh proses pendistribusian logistik Pilgub Jabar dapat berjalan dengan lancar tanpa ada kendala," harap Nana. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement