Kamis 21 Jun 2018 15:40 WIB

Layanan Masyarakat di Indramayu Langsung Jalan

Pascalibur panjang, kebutuhan pelayanan masyarakat meningkat.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Friska Yolanda
Pegawai Negeri Sipil (PNS).
Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Pegawai Negeri Sipil (PNS).

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Hari pertama masuk kerja usai libur Lebaran, aktivitas layanan kepada masyarakat di Kabupaten Indramayu langsung berjalan, Kamis (21/6). Hal itu terungkap dari hasil sidak yang dilaksanakan Bupati Indramayu, Anna Sophanah dan Wakil Bupati Indramayu, Supendi, ke sejumlah instansi.

Anna mengawali sidaknya ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Indramayu sekitar pukul 07.45 WIB. Dia langsung menuju ruangan front office mengecek absensi dari masing-masing ruangan di dinas tersebut.

Anna pun mengecek kesiapan operator Disdukcapil dalam memberikan pelayanan proses administrasi kependudukan. Dia kemudian menuju ruangan kepala Disdukcapil untuk berdiskusi mengenai masih banyaknya keluhan dari masyarakat menyangkut lamanya proses pembuatan KTP elektronik.

"Alat perekaman KTP elektronik yang sudah ada segera didistribusikan ke kecamatan agar proses pembuatannya lebih cepat," katanya.

Pascalibur panjang Lebaran, kebutuhan masyarakat akan KTP elektronik meningkat. Karena itu, hal tersebut harus diimbangi dengan cepatnya pelayanan dalam pembuatan KTP elekronik tersebut.

Setelah dari Disdukcapil, Anna selanjutnya menuju ke kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora). Di instansi tersebut, dia juga mengecek absensi pegawai dan melihat aktivitas para aparatur sipil negara (ASN) di instansi tersebut.

Sidak juga dilakukan Wakil Bupati Indramayu, Supendi. Usai memimpin apel pagi di lingkup Setda Indramayu, dia melakukan monitoring di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Indramayu.

Di instansi yang menangani perijinan dan penanaman modal tersebut, Supendi mengecek absensi para pegawai. Dia juga melihat  kesiapan para petugas dalam melayani masyarakat yang akan mengurus perizinan.

Dari DPMPTSP, Supendi menuju Kantor Kecamatan Sindang. Selain mengecek absensi pegawai, dia menyempatkan diri untuk bertanya langsung kepada warga yang sedang mengurus pembuatan KTP dan surat lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement