Kamis 14 Jun 2018 19:35 WIB

Malam Takbiran, Wagub DKI Jakarta Imbau tak Ada Vandalisme

Sandiaga juga ingin masyarakat sadar dan ikut membantu mengamankan malam takbiran.

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Endro Yuwanto
Sandiaga Uno
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Sandiaga Uno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Sandiaga Uno mengimbau agar malam takbiran menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H tak diisi dengan vandalisme atau mencuri seperti yang terjadi beberapa waktu lalu. Ia berpesan, euforia kegembiraan Idul Fitri tidak seharusnya diisi dengan hal-hal yang tak dianjurkan atau dilarang dalam Islam.

"Merusak atau vandalisme bukan nilai-nilai luhur dari agama mana pun," ujar Sandiaga saat ditemui usai kunjungan ke light rapid transit (LRT), di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (14/6).

Karena itu, Sandiaga juga ingin masyarakat sadar dan ikut membantu mengamankan dengan tidak melakukan hal buruk tersebut. Sebelumnya diberitakan, setidaknya ada 25 penutup gorong-gorong di underpass Mampang, Jakarta Selatan, yang hilang sejak Kamis (31/5) lalu sehingga lubang tidak tertutup dan membahayakan pengguna jalan, khususnya motor yang biasa berjalan di pinggir.

Selain itu, underpass yang baru saja diresmikan beberapa bulan lalu itu menjadi kotor akibat aksi corat-coret oknum tak bertanggung jawab.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement