Jumat 15 Jun 2018 03:30 WIB

Sambut Lebaran, Taman Safari Prigen Hadirkan Kawasan Baru

Kawasan tersebut bernama Australiana Zone dengan luas sekitar enam hektare.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Andi Nur Aminah
Marketing Communication Manager Taman Safari Prigen (TSP), Ashrully Setia memberikan penjelasan kepada wartawan ihwal TSP di Rumah Makan Inggil, Malang.
Foto: Republika/Wilda Fizriyani
Marketing Communication Manager Taman Safari Prigen (TSP), Ashrully Setia memberikan penjelasan kepada wartawan ihwal TSP di Rumah Makan Inggil, Malang.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Taman Safari Prigen (TSP) yang berada di Desa Jatiarjo RT 12/06, Prigen, Pasuruan akan menghadirkan kawasan baru untuk menyambut liburan lebaran mendatang. Kawasan tersebut bernama Australiana Zone. Kawasan ini terdapat satwa dari Australia yang menempati lahan sekitar enam hektare.

Marketing Communication Manager TSP, Ashrully Setia mengatakan, Australiana Zone akan menjadi pelengkap kawasan satwa lainnya di TSP. Kawasan ini melengkapi area satwa lainnya yang telah tersedia di TSP seperti Amerika-Eropa, Carnivora, Asia dan Afrika. "Dan di Australiana saat ini sudah terdapat satwa asal Australia," kata Ashrully saat ditemui wartawan di Rumah Makan Inggil Kota Malang.

Adapun satwa yang telah tersedia di kawasan tersebut, yakni wombat, kangguru, wallaby red necked, wallaby grey dan wallaby red. Ekshibit sudah diatur pengelola sehingga akan menyerupai habitat aslinya di Australia.

Menurut Ashrully, Australiana Zone akan dibuka tepat liburan lebaran mendatang berlangsung. Dengan adanya kawasan ini, TSP berharap jumlah kunjungan wisatawan akan meningkat.

Di sisi lain, Manager Edukasi TSP Eko Windarto menjelaskan, dalam periode waktu terdekat terdapat kelahiran satwa baru di TSP. Satwa tersebut seperti cotton top nantarin, Singa Afrika, harimau putih, mandril, liama glama, babi rusa, sable, antelope dan kura-kura gajah yang bertelur.

"Babi rusa melahirkan satu ekor jantan bernama Marindo pada 18 Januari 2018. Sama halnya dengan babi rusa, liama glama bernama Otong pun lahir pada 6 Februari lalu," tambah dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement