Rabu 06 Jun 2018 20:19 WIB

Polres Purbalingga Musnahkan 2.729 Botol Miras

Polisi juga telah menyita ribuan kembang api selama Ramadhan.

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Friska Yolanda
Miras
Foto: Fanny Octavianus/Antara
Miras

REPUBLIKA.CO.ID, PURBALINGGA -- Kepolisian Resor (Polres) Purbalingga memusnahkan 2.729 botol minuman keras (miras) dari berbagai jenis dan merek dan 403 liter ciu/tuak. Pemusnahan miras dilakukan di Alun-alun Purbalingga, Rabu (6/6), setelah mengadakan apel gelar pasukan pasukan Operasi Ketupat Candi.

Kapolres Purbalingga, AKBP Nugroho Agus Setiawan, mengatakan barang bukti miras tersebut bukan hanya barang bukti yang disita selama bulan Ramadhan saja. Barang bukti tersebut juga merupakan hasil sitaan sejak beberapa bulan sebelum Ramadhan.

"Operasi atau razia miras memang terus menerus kita intensifkan karena sering menjadi awal atau pemicu tindak kejahatan. Kami berkomitmen, agar selama Ramadhan dan Lebaran, masyarakat Purbalingga akan merasa lebih aman tanda ada peredaran miras," jelasnya.

Baca juga, Jelang Lebaran, Polres Cimahi Musnahkan Ribuan Botol Miras

Mengenai razia kembang api, Kapolres menyebutkan, pihaknya juga telah menggencarkan razia kembang api di berbagai lokasi. "Sejauh ini ada sekitar 1.500-an mercon dari berbagai ukuran yang kami sita. Namun untuk pemusnahannya, perlu perlakukan tersendiri karena merupakan bahan mudah meledak dan terbakar," katanya.

Mengenai kesiapan pengamanan arus mudik dan balik, Kapolres menyatakan telah mempersiapkan pengamanan serta mendirikan pos pengamanan di beberapa lokasi, antara lain di jalur Bayeman, Tlahab Lor, Karangreja. "Kami juga mendirikan pos pengamanan untuk mengurai kemacetan seperti di Masjid Cengho Selaganggeng Mrebet," ujarnya.

Dari berbagai lokasi yang rawan, Kapolres mengakui lokasi jalur di wilayah Bayeman Kecamatan Karangreja, masih menjadi perhatian utama karena merupakan jalur yang rawan kecelakaan. Untuk itu, pihaknya mendirikan posko di lokasi tersebut agar setiap saat ada petugas yang berjaga di lokasi tersebut. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement