Rabu 06 Jun 2018 19:07 WIB

PDIP Makin Semangat Memenangi Pilkada Jatim

Bulan Bung Karno menjadi momentum menyatukan tekad memenangkan Gus Ipul-Puti.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat berziarah ke makam Bung Karno, Rabu (6/6).
Foto: istimewa
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat berziarah ke makam Bung Karno, Rabu (6/6).

REPUBLIKA.CO.ID, BLITAR -- Usai berziarah ke makan mantan Presiden RI Sukarno, Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengaku semakin kuat semangat memenangkan Cawagub Puti Guntur di Pilkada Jawa Timur.

“Semakin tebal semangat dan keyakinan kami untuk memenangkan cucu beliau, Mbak Puti Guntur Soekarno, sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur,“ kata Hasto usai ziarah, Rabu (6/6).

Tepat di hari lahir Bung Karno, Hasto nyekar ke makam Bung Karno. Hasto didampingi anggota Fraksi PDIP DPR, Eva Kusuma Sundari; Wakil Ketua DPD PDIP Jawa Timur Budi Sulistiyo, dan pengurus PDIP lain.

Menurut Hasto, pasangan Gus Ipul-Puti adalah pasangan yang membawa semangat merah putih, melayani rakyat, dan mengayomi semua golongan. "Bersih, penuh integritas dan punya cita-cita kerakyatan yang jelas,” kata Hasto.

Puti Guntur Soekarno, menurut Hasto, tidak hanya mewarisi hubungan darah Bung Karno. Lebih dari itu, Puti Guntur mewarisi gagasan-gagasan ideologis yang dibangun Bung Karno, sejak muda hingga wafat.

“Mbak Puti Guntur mendapat tugas dari Ibu Megawati untuk merajut merah putih, merawat kebangsaan di Jawa Timur. Mendampingi Gus Ipul, santri dan kader NU,” kata Hasto.

Cita-cita Bung Karno tentang masyarakat yang sejahtera, adil dan makmur, kata Hasto, kelak diwujudkan kebijakan-kebijakan pemerintahan yang berpihak pada kepentingan rakyat. Seperti pendidikan gratis SMA/SMK Negeri, nutrisi makmur bagi ibu-ibu hamil dan pemilik balita, Kartu Jatim Sehat, pemberdayaan ekonomi bagi kaum perempuan.

Hasto meyakini peringatan Hari Lahir Bung Karno hari ini akan menyatukan seluruh gerakan perjuangan untuk Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno. “Juni Bulan Bung Karno adalah momen tepat untuk menyatukan semua tekad, memenangkan Gus Ipul-Mbak Puti di Pilkada Jawa Timur,” kata Hasto.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement