Kamis 31 May 2018 00:53 WIB

Gerindra: Kemenangan Sudirman-Ida akan Untungkan Prabowo

Kemenangan Pilgub Jawa Tengah menjadi pintu masuk bagi Prabowo.

Sudirman Said (kiri) dan Ida Fauziyah (kanan)
Foto: Antara/R. Rekotomo
Sudirman Said (kiri) dan Ida Fauziyah (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Andre Rosiade menilai kemenangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Jateng Sudirman Said-Ida Fauziyah akan berpengaruh pada Pilpres 2019. Kemenangan akan menjadi keuntungan bagi Ketua Umum Gerjndra Prabowo Subianto. 

"Kemenangan di Pilgub Jawa Tengah tentu menjadi pintu masuk bagi Prabowo," katanya ketika dihubungi di Semarang, Rabu (30/5).

Jika memenangi Pilgub Jawa Tengah yang notabene sebagai basis PDI Perjuangan, kata dia, maka akan membuka peluang Prabowo di pilpres. Ia menuturkan mesin politik Gerindra dan partai koalisi pengusung Sudirman-Ida terus melaksanakan konsolidasi hingga tingkat bawah.

Ia menyebut survei internal Gerindra menunjukkan sekitar 60 persen masyarakat Jawa Tengah menginginkan perubahan. "Kami masih ada peluang, termasuk bagaimana nanti meyakinkan swing voter," katanya.

Terpisah peneliti LIPI Siti Zuhro menilai Sudirman Said bisa belajar dari Anies Bawesdan di Pilkada Jakarta. Menurut dia, Sudirman-Ida harus mendapatkan momentum yang nantinya bisa mendongkrak persentase elektabilitas.

Kemenangan Sudirman-Ida, kata dia, akan menjadi investasi suara bagi Prabowo. "Kemenangan akan menunjukkan power. Bagaimana pun power berpengaruh dalam politik," katanya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement