Rabu 16 May 2018 10:11 WIB

Terduga Teroris Serang Mapolda Riau, Dua Polisi Terluka

Penyerangan Mapolda Riau terjadi pagi ini sekitar 08.30 WIB.

Rep: Mabruroh/ Red: Andri Saubani
[ilustrasi] Personel Brimob Polda Riau berjaga-jaga.
Foto: Antara/Rony Muharrman
[ilustrasi] Personel Brimob Polda Riau berjaga-jaga.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabid Humas Polda Riau AKBP Sunarto membenarkan terjadinya penyerangan di Mapolda Riau, Rabu (16/5). Menurut Sunarto, ada empat orang terduga teroris yang menyerang anggota Mapolda Riau yang sedang berjaga.

"Iya ada empat orang yang menyerang," ujar Sunarto saat dihubungi Republika, Rabu (16/5).

Sunarto menerangkan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 08.30 WIB. Saat itu ada mobil jenis Avanza yang memasuki Mapolda Riau. Dari mobil tersebut, terangnya, turun dua orang terduga teroris yang langsung menyerang anggota. Mereka menyerang dengan menggunakan senjata tajam.

"Dua anggota kami terluka dan langsung dilarikan ke rumah sakit," ujarnya.

Selanjutnya, kata Sunarto, anggota langsung mengambil tindakan tegas kepada terduga teroris tersebut. "Kami langsung ambil tindakan tegas," ujar dia

Anggota polisi yang menjadi korban, kata Sunarto, ada dua orang. Anggota tersebut mengalami luka-luka akibat serangan senjata tajam dari pelaku.

Saat ditegaskan apakah pelaku merupakan jaringan teroris, Sunarto enggan mengiyakan. Dia hanya mengatakan bahwa ada orang datang ke Mapolda Riau menggunakan kendaraan Avanza, kemudian menyerang anggota.

"Ada tiga orang turun dari Avanza dan langsung menyerang petugas," ungkapnya.

Berdasarkan informasi yang dirangkum Antara, kejadian tersebut terjadi saat Kapolda Riau Inspektur Jenderal Polisi Nandang akan memberikan rilis pers pengungkapan kasus narkoba. Tiba-tiba satu unit mobil Avanza berwarna putih menerobos masuk melalui gerbang sebelah utara.

Seorang anggota Provost Polda Riau terkapar dan dua wartawan yang akan meliput rilis pers  juga terluka pada bagian kepala dan beberapa bagian tubuhnya akibat ditabrak mobil tersebut.

Setelah menabrak pagar pintu masuk Mapolda Riau, dua orang yang mengendarai mobil keluar. Dengan bersenjata tajam jenis samurai, mereka berusaha menyerang polisi yang sedang berada di pos jaga. Dalam waktu singkat, keduanya berhasil dilumpuhkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement