Senin 14 May 2018 15:11 WIB

Polda NTB Tingkatkan Patroli di Kawasan Wisata

Bandara dan pelabuhan tak luput dari patroli.

Rep: M Nursyamsi/ Red: Muhammad Hafil
Kawasan wisata Mandalika di Lombok.
Foto: www.mm-industri.com
Kawasan wisata Mandalika di Lombok.

REPUBLIKA.CO.ID,  MATARAM -- Kepolisian Daerah (Polda) NTB meningkatkan pengamanan di sejumlah titik-titik vital di NTB, seperti rumah-rumah ibadah dan juga sejumlah destinasi wisata. Hal ini dikarenakan NTB, terutama Lombok menjadi salah satu tujuan destinasi wisata yang banyak dikunjungi wisatawan.

Kabid Humas Polda NTB AKBP Komang Suartana mengatakan, Bandara Internasional Lombok dan sejumlah pelabuhan-pelabuhan di Pulau Seribu Masjid ini tak luput dari pengawasan TNI dan Polisi.

"Untuk tempat-tempat wisata kita ada peningkatan patroli dari anggota sabara, masing-masing polres dan juga Pam Obvit (pengamanan objek vital)," ujar Komang, Senin (14/5).

Selain itu, koordinasi untuk pengamanan dengan sejumlah industri perhotelan juga ditingkatkan. Polda NTB, kata dia, siap memberikan bantuan dukungan pengamanan jika dibutuhkan untuk hotel-hotel yang ada di Lombok.

Komang menyebutkan, peningkatan pengamanan dilakukan untuk untuk menjaga situasi dan kondisi di NTB. "Memang kita siagakan personil dari Polda, Polres, dan penambahan personil dari Brimob satu regu," lanjutnya.

Personil ini akan meningkatkan kewaspadaan dan berjaga-jaga serta berpatroli lebih intens di Polda Polres masing-masing, dengan bantuan dukungan dari Brimob. Komang mengklarifikasi status siaga 1 yang ditetapkan Polda NTB. Menurutnya, Polda NTB dan sejumlah polda lain di seluruh Indonesia meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan, dan ada sejumlah Polda yang menetapkan status siaga 1 seperti di Jawa Timur.

"Kita bukan siaga satu ya, kita siaga dan waspada, TR (telegram) dari Mabes Polri, jadi seluruh polda harus siaga," ucapnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement