Ahad 13 May 2018 18:26 WIB

Seorang Pendaki Meninggal di Gunung Slamet

Tim pencarian dan pertolongan SAR segera mendaki Gunung Slamet.

Siluet pendaki berjalan menuju puncak Gunung Slamet (Ilustrasi).
Foto: Zabur Karuru/Antara
Siluet pendaki berjalan menuju puncak Gunung Slamet (Ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,  PURBALINGGA  —  Seorang pendaki asal Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, meninggal dunia di Gunung Slamet. Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Purbalingga Prayitno.

"Berdasarkan laporan yang kami terima, korban diketahui bernama Dimas Permana Putra (30), warga Brengkelan RT 02 RW 05, Kabupaten Purworejo,” kata Prayitno di Purbalingga, Ahad (13/5).

Ia mengatakan, korban berangkat mendaki Gunung Slamet pada hari Sabtu (12/5) bersama rekannya, Heru Iswanto (38 tahun), warga Desa Bedali RT 03 RW 02, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, dan keduanya merupakan penyandang tunawicara.

Sementara kejadian yang dialami korban, kata dia, dilaporkan oleh Heru Iswanto kepada petugas Dinporapar Purbalingga di Pos Pendakian Dukuh Bambangan, Desa Kutabawa, Kecamatan Karangreja, Ahad sekitar pukul 11.00 WIB.

"Dalam laporannya, Heru mengaku sempat meninggalkan korban yang sakit di Pos VII dan melanjutkan perjalanannya ke puncak. Selanjutnya, Heru kembali turun dan melaporkan kejadian itu ke petugas di Pos Bambangan,” kata Prayitno.

Terkait dengan laporan tersebut, Prayitno mengatakan tim pencarian dan pertolongan (search and rescue/SAR) segera mendaki Gunung Slamet untuk mengevakuasi korban.

Menurut dia, korban yang diketahui telah meninggal dunia segera dibawa ke Puskesmas Karangreja untuk menjalani pemeriksaan yang dilakukan oleh petugas puskesmas dan Inafis Polres Purbalingga.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement