Sabtu 12 May 2018 19:16 WIB

Debat Pilgub NTB Pertama Digelar Malam Ini

Debat terbuka ini diikuti empat pasangan calon yang memperebutkan 3,5 juta pemilih.

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Ratna Puspita
Ketua KPUD NTB Lalu Aksar Anshari
Foto: Republika/Muhammad Nursyamsi
Ketua KPUD NTB Lalu Aksar Anshari

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) NTB menggelar debat pemilihan gubernur dan wakil gubernur (pilgub) NTB pertama di Hotel Lombok Raya, Mataram, Sabtu (12/5) malam.

Ketua KPUD NTB Lalu Aksar Ansori mengatakan, debat terbuka ini diikuti empat pasangan calon, yakni pasangan Suhaili-Amin, Ahyar-Mori, Zul-Rohmi, dan Ali-Sakti. Keempatnya akan bersaing memperebutkan suara sekitar 3,5 juta pemilih di NTB. 

Debat ini juga disiarkan secara langsung oleh salah satu stasiun televisi swasta. "Saat ini banyak masyarakat NTB yang berada di depan TV untuk menyaksikan acara ini," ujar Aksar sebelum dimulainya debat terbuka.

photo
Dari kiri ke kanan: pasangan Cagub-Cawagub Pilgub NTB 2018 Suhaili-Amin, Ahyar-Mori, Zul-Rohmi, dan Ali-Sakti ketika pengambilan nomor urut. 

Aksar menyampaikan, sejumlah kegiatan nonton bareng juga dilakukan masyarakat NTB di sejumlah tempat. Tak hanya di NTB, melainkan juga warga NTB yang ada di luar daerah, bahkan luar negeri. 

Ia berharap, debat terbuka ini menjadi salah satu cara mencari solusi bagi kemajuan NTB ke depan. "Harapan kami semoga debat malam ini menjadi ajang adu ide, gagasan, dan solusi konkret untuk kemajuan NTB tercinta," katanya menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement